Beranda ›› Headline ›› Angkat Waspada Cuaca Dan Peduli Iklim, BMKG Medan Adakan Talk Show

Angkat Waspada Cuaca Dan Peduli Iklim, BMKG Medan Adakan Talk Show

Medan | suarasumut.com  –  Dalam memperingati hari Meteorologi Dunia Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) adakan Talk Show dengan tema Waspada Cuaca, Peduli Iklim untuk Masyarakat aman dan Sejahtera, yang dilangsungkan di Kantor Balai Besar Wilayah 1 BMKG Medan, Senin (26/3/2018.

Syahnan Ketua Panitia mengatakan Bahwa tujuan talk show ini dilaksanakan untuk menggali permasalahan dan isu terkini bencana Alam dan bagaimana informasi sistem peringatan dini bisa sampai kemasyarakat.

Talk show ini menghadirkan tiga pembicara Kepala Balai Besar Wilayah 1 BMKG Edison Kurniawan, SSi, MSi, Kepala BPBD Sumut Dr. Ir. Riadil Akhir Lubis, MSi dan DPD RI Parlindungan Purba, SH, MM.

Edison dalam hal ini mengajak masyarakat untuk mengenal lebih jauh infomarsi BMKG baik cuaca dan iklim untuk masyarakat.

Sementara di hal yang sama, Riadil menyatakan tren bencana di Indonesia meningkat dan 98% dari total kejadian bencana per tahun adalah hydrometeorologi.

“Untuk itu peranan BMKG sangat penting dalam hal ini,” ucapnya.

Parlindungan Purba sebagai DPD RI mengajak masyarakat untuk Peduli informasi BMKG dan perlunya asuransi Bencana.

Peneliti di BMKG Marzuki Sinambela yangn turut hadir dalam acara ini, mengatakan bahwa kegiatan Talk Show ini sangat membantu dalam mendukung sistem peringatan dini berbasis dampak dan resiko.(js/ss-md)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.