Beranda ›› Headline ›› Aneh! Wakil PN Rantauprapat Diperintah Jadi Humas

Aneh! Wakil PN Rantauprapat Diperintah Jadi Humas

Rantauprapat, suarasumut.com – Sungguh aneh penunjukan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat melaksanakan fungsi Humas. Padahal, Hakim M Iqbal SH baru saja sebulan menerima perintah melaksanakan fungsi Humas setelah Hakim Armansyah Siregar SH menerima surat keputusan pemutasian kerja ke Bukti Tinggi-Sumatera Barat.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Rabu (10/6), penunjukan M Iqbal sebagai Humas di PN Rantauprapat sejak sebulan yang lalu tanpa dibarengi oleh surat keputusan dari Ketua PN Rantauprapat, Tumpal Sagala SH MH. Hal serupa juga terjadi pada Wakil Ketua, R Aji Suryo yang mendapat perintah menjalankan tugas Humas tanpa surat keputusan. “Manajemen di PN Rantauprapat ini semakin semraut. Pengangkatan Humas tanpa keputusan itu sama saja nol, diangap tidak pernah ada atau Humas nihil,” kata sumber di PN Rantauprapat yang tidak disebutkan namanya.

R Aji Suryo yang dikonfirmasi di ruang kerjanya menyebutkan, dirinya sudah mendapat perintah menjlankan tugas Humas dari Ketua PN Rantauprapat. Namun sayangnya, R Aji Suryo menjabat sebagai Humas PN Rantauprapat tidak berdasarkan surat keputusan. “Saya sudah mendapat perintah sebagai Humas,” kata R Aji Suryo saat ditanya M Iqbal tidak lagi menjabat sebagai Humas di PN Rantauprapat.

Dipertanyakan legalitas penunjukan sebagai Humas tanpa dibarengi penerbitan surat keputusan pengangkatan, R Aji Suryo mengklaim hal itu bukan menjadi permasalahan. Dia menyebutkan, pelaksanaan Humas tanpa surat keputusan tetap legal sepanjang mendapat perintah langsung dari Ketua PN Rantauprapat. “Tetap legal. Mendapat perintah dari Ketua itu sah,” jawab R Aji Suryo. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.