Beranda ›› Headline ›› Andi Siagian : DPRD Labuhanbatu Harus Serius Telusuri Anggaran Pendidikan

Andi Siagian : DPRD Labuhanbatu Harus Serius Telusuri Anggaran Pendidikan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Panitia Khusus (Pansus) terhadap Laporam Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Labuhanbatu TA 2016 yang baru saja di gelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu jangan dijadikan modus. Masyarakat meminta DPRD Labuhanbatu lebih serius dalam menilisik, menelusuri serta mengawasi penyaluran penggunaan anggaran pada Laporan Keuangan nanti terkait dana sertifikasi yang belum dibayarkan oleh Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

“LKPj itu hanya sebagai prosedur aturan saja, yang mana DPRD Labuhanbatu mau tidak mau harus menerima LKPj Bupati. Seharusnya DPRD Labuhanbatu lebih serius dalam menelusuri anggaran dana sertifikasi yang belum dibayarkan oleh Dinas Pendidikan pada Laporan Keuangan nanti,”kata Ketua LSM Parlement Wact Labuhanbatu Andi Siagian (12/5) di Rantauprapat.

Menurutnya, permasalahan dana sertifikasi yang terjadi di Labuhanbatu bukan masalah baru yang harus membuka file banyak untuk menelusuri anggarannya.

“Dana sertifikasi tersebut sebelumnya sudah berada di KAS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dan seharusnya sudah diterima oleh guru-guru. Jadi tidak ada alasan Dinas Pendidikan Labuhanbatu menahan dana sertifikasi guru. Tindakan intimidasi terhadap guru yang mempertanyakan dana sertifikasi itu sangat memalukan,”cetusnya.

Sementara anggota DPRD Labuhanbatu H.Ilham Pohan S.sos dari Fraksi Perubahan saat dihubungi Wartawan, guna meminta tanggapan terkait perihal ini justru menyarankan mempertanyakan langsung kepada Fraksi yang mempermasalahkan soal Dinas Pendidikan.

”Tanya saja langsung sama Fraksinya, jangan libatkan lembaga Dewannya,”tandasnya sambil menutup pembicaraan.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.