Beranda ›› Headline ›› Andi Khoirul : Pemkab Labuhanbatu Diminta Jelaskan Dana Bansos

Andi Khoirul : Pemkab Labuhanbatu Diminta Jelaskan Dana Bansos

Rantauprapat, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu diminta untuk menjelaskan penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos) TA. 2013 senilai Rp. 2,853 miliar kepada masyarakat agar diketahui dengan jelas siapa penerimanya.

Sebab, menurut Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK RI) Perwakilan Sumatera Utara atas Laporan Keuangan Pemkab Labuhanbatu TA 2013 bahwa penyaluran dana Bansos di Labuhanbatu tidak tepat guna.

“Berdasarkan LHP BPK RI Perwakilan Sumut menyebutkan bahwa penyaluran dana Bansos tidak tepat guna sehingga masyarakat ingin mengetahui dengan jelas siapa penerima dana Bansos tersebut,”kata aktivis Tim Investigasi Aliansi Penyelamat Indonesia (API) Sumut Andi Khoirul Harahap kemarin di Rantauprapat.

Menurutnya, dalam LHP tersebut dijelaskan bahwa penyaluran dana Bansos tidak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang mana BPK menilai penyaluran dana Bansos tersebut tidak sesuai dengan kriteria penerima. Maka dari itu, katanya, masyarakat berhak mengetahui penerima dana Bansos.

Sebab, jelasnya, masih banyak masyarakat Labuhanbatu yang lebih berhak serta lebih membutuhkan dana Bansos yang langsung bersentuhan dengan kriteria penerima. Jika ditelisik, ia menambahkan, banyak warga dipinggiran daerah pesisir Labuhanbatu yang berhak dan membutuhkan dana Bansos tersebut.

“Kalau kita ke daerah pinggiran pesisir Labuhanbatu banyak warga yang lebih berhak dan lebih membutuhkan dana bansos, hal itu dibuktikan banyak warga yang level kehidupannya dibawah layak,”tambahnya.

Sementara itu, Kabag Humasy Pemkab Labuhanbatu Drs.Sugeng, Selasa (30/09) saat dimintai tanggapannya atas permintaan masyarakat agar Pemkab Labuhanbatu menjelaskan dana Bansos tidak bersedia memberikan keterangan.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.