Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Aksi Jalan Kaki Ke Jakarta, Ratusan Buruh PT Pelindo I Belawan Temui DPRD Labusel

Aksi Jalan Kaki Ke Jakarta, Ratusan Buruh PT Pelindo I Belawan Temui DPRD Labusel

Labusel | suarasumut.com  –  Ratusan Massa buruh PT Pelindo I Belawan melintas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan berjalan kaki sambil membawa beberapa spanduk kecil bertulisan copot Kadisprov tenaga kerja sumut dengan melakukan aksi berjalan kaki dari Medan menuju Jakarta, Kamis pagi (26/1) sekira pukul 10:00 Wib.

Rombongan aksi ketika berada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mendatangi Kantor DPRD sambil berorasi menyampaikan aspirasi tujuan para buruh PT.Pelindo I Belawan

Selama sepekan berjalan kaki yang dilakukan para buruh dari Medan, yang berjumlah 150 orang mereka selalu singgah di Kantor DPRD dan Kantor Bupati, untuk melakukan aksi sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah. “Disetiap kabupaten dan kota yang dilewati, kami selalu melakukan aksi. Begitu juga nanti di Provinsi Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung, kami juga akan gelar aksi,”ungkap Afri Waruwu pada awak media”.

Adapun tujuan dari aksi berjalan kaki yang dilakukan para buruh PT Pelindo I Belawan yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) menuju Jakarta adalah untuk menyampaikan aspirasinya langsung kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Karena para buruh sudah setahun lamanya menyampaikan aspirasi belum ada tanggapan dan meminta kepada Pemerintah untuk menghentikan perbudakan modern terhadap karyawan. “Tuntutan kami yaitu dijadikan karyawan tetap,” ujar Kepala Rombongan Afri Waruwu

Dalam orasi yang disampaikan para buruh kepada DPRD Labusel yaitu dahulunya sewaktu Pemilu Presiden, sebanyak ribuan orang mereka memilih pasangan presiden yang dikenal dengan istilah salam dua jari. Namun, sekarang para buruh malah gigit jari.

Aksi yang dilakukan parah buruh PT Pelindo I Belawan Disambut Baik dan mendapat tanggapan yang positif dari beberapa anggota dewan seperti Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan H. Jabaluddin, didampingi Bebi fraksi (PAN) dan H. Lahmuddin (PKS). Usai menemui anggota DPRD Kab.Labusel kemudian para buruh kembali melanjutkan perjalannnya menuju Istana Negara di Jakarta.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.