Beranda ›› Foto & Video ›› Forum Petani Demo di Kejaksaan Kota Pinang, Tuntut Pelaku Penggelapan Dana PUAP Ditangkap

Forum Petani Demo di Kejaksaan Kota Pinang, Tuntut Pelaku Penggelapan Dana PUAP Ditangkap

Kota Pinang, suara sumut.com – Puluhan massa Forum Petani Labusel menggelar aksi unjuk rasa demo Menggugat dan menuntut kepada pihak Kejaksaan Kota Pinang, Rabu  14/5 agar secepatnya tangkap Ketua Gakpotan Kesuma Desa Bangai Hamdan siregar yang menggelapkan dana Bantuan langsung Masyarakat( BLM )Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dari kementan sebesar Rp 100.000.000″.

Suyatno dan Asil Bangun selaku Orator aksi tersebut meminta kepada pihak Kejaksaan Kota Pinang dalam hal ini Kacabjari Kota Pinang Iwan Ginting, SH agar benar benar menegakkan Hukum, karena kami menilai ada unsur seperti Dagelan dalam penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan penggelapan dana BLM PUAP, yang di lakukan ketua gakpotan kesuma desa Bangai kecamatan torgamba Hamdan siregar,

Koordinator Aksi memaparkan dalam orasinya, kronologis berawal kasus ini terungkap dari salah satu orang Kelompok Tani Koyan Harahap tidak mendapat bantuan ternak Lembu dan lantas Ketua Gakpotan Kesuma Hamdan Siregar dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Kota Pinang setelah menerima dana tersebut.

Namun apa yang terjadi berdasarkan Forum Tani, dari data kete rangan saksi, saksi penyidik tidak cukup alat bukti dalam menahan, H Hermansyah selaku Kordinator PPL dan yang sangat mengherankan kami laporkan Ketua Gapoktan Kesuma tapi dia masih berkeliaran di luar, akan tetapi terperiksa, tersangka, bahkan yang di tahan malah koordinator PPL, H. Hermansyah dengan tuduhan turut serta memasulkan data.

Kemudian Forum Tani dalam menganalisa hukumnya pihak Penyidik Kejaksaan Negeri Kota Pinang telah keliru dalam menafsirkan hukum yang di tuduhkan terhadap  H. Hermansyah, dan kami menilai pihak Kejaksaan Kota Pinang telah sewenang-wenang menahan seseorang dengan tidak mengedepankan hak-hak asasi manusia.

Dalam orasinya forum kelompok tani melalui oratornya Asil Bangun meminta Kejaksaan Kota Pinang agar benar-benar menegakkan hukum di negara ini dan dengan segera  menangkap Hamdan Siregar

Sementara itu Kacabjari Kota Pinang Iwan Ginting, SH, menerima beberapa utusan perwakilan dari Forum Tani di pintu depan masuk Kantor Kacabjari Kota Pinang di dampingi Kapolsekta Kotapinang Kompol J. Panjaitan, SH dan Danramil  Kota Pinang Kapten inf AL Siregar.

Didepan puluhan para pedemo yang masih berada diluar pagar kantor Kejaksaan Kotapinang pertama kali beliau membanta apa yang di kata para Forum Kelompok Tani, dan kasus ini masih dalam penyidikan dan masih dalam Pengejaran terhadap Hamdan Siregar dan,” kami dari pihak Kejaksaan berupaya secepat mungkin pelaku di tangkap dan kami juga kerja sama nya dari Forum Kelompok Tani dan kami dari pihak Kejaksaan siap membantu dana apa bila di perlukan untuk proses penangkapan, tersangka, dan berkas ini segera kami kirim ke Tipikor Kejaksaan Negri atau Kajati di Medan,” kata Iwan Ginting. (wd/ss/ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.