Beranda ›› Headline ›› Akses Jalan Gunungsitoli – Nias Selatan Putus

Akses Jalan Gunungsitoli – Nias Selatan Putus

Nias | suarasumut.com–Jalan dari Kota Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Selatan terputus akibat jembatan darurat di Desa Hiliweto, Kabupaten Nias ambruk.

Akibat ambruknya jembatan darurat, antrian mobil mencapai kurang lebih satu kilometer.

Yoman Zebua salah satu warga yang mobilnya ikut dalam antrian kendaraan akibat ambruknya jembatan memberitahu jika jembatan darurat tersebut ambruk, Rabu (19/12) sekitar pukul 10.30 wib.

Jembatan darurat ambruk ketika mobil cold diesel yang mengangkut beton untuk pembangunan jembatan di Nias Selatan melintas.

Sehingga mobil cold diesel pengangkut beton jembatan tersebut ikut jatuh ke sungai bersama dengan ambruknya jembatan darurat.

“Tidak ada korban jiwa tetapi supir yang mengendarai mobil mengalami luka ringan akibat mobil yang dikendarainya ikut jatuh bersama ambruknya jembatan darurat di sungai Gido,” jelasnya.

Ditempat berbeda Poltak Mendrofa mantan anggota DPRD Kabupaten Nias mengatakan jika ambruknya jembatan darurat kelalaian pihak kontraktor yang menangani pembangunan jembatan.

Dia meminta kontraktor untuk bertanggungjawab, karena jembatan darurat tersebut berada di jalan nasional, dan seharusnya kuat dan bisa menahan beban 30 ton.

Dia berharap dinas terkait cepat menangani, karena akibat ambruknya jembatan darurat membuat akses jalan putus total dan perekonomian warga terganggu.

Menurut dia, ada jalan lain penghubung Nias Selatan menuju Kota Gunungsitoli, tetapi harus memutar berpuluh puluh kilometer melalui Kabupaten Nias Barat.

Pengawas pembangunan jalan nasional Junris Silaban yang dihubungi pada hari yang sama mengaku tidak tahu jika jembatan darurat di Desa Hiliweto ambruk.

Bahkan dia berkilah jika dia bukan pengawas dan pengawas lagi berada di Medan.(mg/ss-ns)

Lihat Juga

PTPN 3 Sei Meranti Galang Donor Darah

Labusel | suarasumut.com   –  Perkebunan PTPN 3 Kebun Sei Meranti bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.