Beranda ›› Headline ››  Akibat Rem Blong, Truk Tabrak Odong-odong, Mobil Dan Ruko

 Akibat Rem Blong, Truk Tabrak Odong-odong, Mobil Dan Ruko

Labusel | suarasumut.com  –  Kembali lagi terjadi kecelakaan Lalu lintas, diduga akibat Rem blong ditanjakan Bukit wilayah Kotapinang. Kali ini dialami Truk tronton Mitsubishi Fuso BK-8870-SC yang dikemudikan Martin Sinulingga pengangkut barang yang menabrak satu unit mobil Toyota Fortuner yang sedang parkir. Dan kemudian menabrak becak bermotor permainan odong-odong, serta ruko pertokoan, pada Rabu malam (7/8/2019) sekira pukul 21.30 WIB di pusat kota jalan Jend Soedirman, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Miarti warga yang berada disekitar lokasi kejadian kepada awak media menyebutkan, tabrakan bermula saat itu sebuah truk dari arah Medan menuju Pekanbaru Provinsi Riau itu tiba tiba meluncur kencang dari tanjakan Bukit, akibat terlalu kencang akhirnya tepat di persimpangan jalan Kampung Jawa dan jalan Kampung Banjar II, supirnya banting setir ke kanan.

Dikatannya, setelah itu truk kemudian menabrak mobil Toyota Fortuner yang sedang parkir dan permainan odong-odong milik Jamal warga Kotapinang yang berada dibelakang mobil Fortuner, setelah itu truk lanjut menabrak bangunan ruko Toko Paris milik Sengkhiang.

“Truk itu meluncur dengan kencang, tidak dapat dikendalikan supirnya, mungkin remnya blong,”ucapnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun enam orang yang terdiri dari orangtua dan anak-anak penumpang odong, serta kernet truk terpaksa dilarikan ke RSUD Kotapinang guna mendapatkan pertolongan medis. Karena mengalami luka-luka serius.

AKP Imam A Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu AKP Imam A melalui Kanit Lakalantas Iptu Kando Hutagalung ketika dihubungi awak media membenarkan kejadian tersebut. Katanya, pihaknya sedang menyelidiki terjadi kecelakaan itu. Termasuk indikasi diakibatkan rem diduga tidak berfungsi dengan baik.

“Iya benar ada kecelakaan di Kotapinang, truk menabrak odong-odong, korban anak-anak terluka dan saat ini kami masih menyediliki penyebab kecelakaannya,”jelasnya.

Pantauan awak media tempat kejadian perkara (TKP), terlihat ratusan masyarakat menyaksikan kejadian tersebut, dan sempat membuat kemacetan disepanjang ruas jalan Jenderal Sudirman akibat ratusan kendaraan sepeda motor warga yang parkir diruas jalan. Namun selang beberapa waktu arus lalulintas kembali berangsur normal setelah pihak kepolisian Polsekta Kotapinang menertibkannya.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.