Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Akibat Pasang Air Laut Harga Ikan Melambung Tinggi

Akibat Pasang Air Laut Harga Ikan Melambung Tinggi

Belawan | suarasumut.com  –  Akibat situasi seperti itu, membuat pasaran harga hewan laut yang dapat menjadi lauk saat makan ini, di sejumlah pasar kawasan Medan Utara ikut terdongkrak naik.

Disaat musim pasang besar (Perdani) yang melanda kawasan Belawan sekarang ini banyak kalangan nelayan enggan pergi melaut.

Harga ikan basah jenis gembung, tongkol dan selayang rata-rata di atas Rp 20 ribuan perkilogram, bahkan ada yang mencapai dikisaran harga Rp30 ribu perkilogramnya, Senin (14/03/2016).

“Akibat pasang besar, harga ikan menjadi mahal bang, karena banyak nelayan malas melaut, apalagi cuaca kurang bersahabat alias buruk,”ungkap Rizal (41) salah seorang pedagang ikan saat ditemui di Pasar simpang kantor.

Hal yang sama dikatakan Rustam (50), pedagang ikan di Pajak Baru. Pria yang telah berjualan ikan selama tiga tahun ini mengaku, kenaikan harga ikan akibat minimnya pasokan ikan yang ada di sejumlah tangkahan sementara permintaan ikan sejak sepekan ini terbilang tinggi.

“Pasokan ikan sangat sedikit bang, karena cuaca buruk banyak nelayan takut kelaut,” jelas Rustam

Untuk jenis ikan gembung saja harganya sudah capai Rp35 hingga Rp40 ribu perkilogramnya, ikan tongkol Rp 30 ribu/kg, begitu juga ikan selayang dari harga cuma Rp20 /kg kini naik menjadi Rp23 ribu/kgnya. (ps/ss-md)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.