Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Akibat Langka, Harga Elpiji Bikin Masyarakat Menjerit

Akibat Langka, Harga Elpiji Bikin Masyarakat Menjerit

Labuhanbatu, suarasumut.com – Dampak dari langkanya elpiji di empat kecamatan kabupaten Labuhanbatu, menyebabkan harga eceran tetap jauh melangit, terutama elpiji 3 kg yang memperoleh subsidi dari Pemerintah.

Dari Rp 17 000, kini harga ecer di sejumblah pangkalan tembus hingga Rp 20.000 per tabung 3 kg, dan ironisnya elpiji tersebut malah tak disalurkan kepada masyarakat setempat oleh pemilik pangkalan di Panai Hulu.

Hasil pantauan suarasumut.com di salah satu pangkalan elpiji milik Harahap, warga Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu terlihat habis dalam sekejap saat pasokan datang dari Pertamina, namun gas elpiji tersebut malah disalurkan keluar daerah, bahkan keluar Provinsi melalui per along-along, sehingga masyarakat sekitar tak kebagian.

Hal ini juga terjadi di sejumblah pangkalan di Kecamatan Bilah Hilir,sehingga masyarakat yang semestinya memperoleh gas elpiji malah tak kebagian.

Ironisnya, Kabag ekonomi Pemda Kabupaten Labuhanbatu Ir.Adlin Tanjung saat dikonfirmasi wartawan melalui selulernya malah bungkam dan sampai saat ini tidak berkenan memberikan tanggapan apapun terkait hal ini.

Bung Nasty, aktivis dan pemerhati masyarakat dalam menanggapi hal ini melalui beberapa media mengatakan kalau pihak Pemkab terkesan tak lagi memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” kalau memang Pemerintah Daerah tidak lagi mau memperhatikan masyarakatnya, sebaiknya dibubarkan saja Pemerintahan Daerah ini, kalo DPRD sebagai wakil rakyat yang baru dilantik ini…maklumlah kita, mereka kan masih ”bulan madu”,jadi belum bisa membela kepentingan rakyat yang telah mendudukkan mereka di kursi dewan,”pungkasnya.(ta/ss/ph)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.