Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Akibat Kelalaian Pihak Perusahaan, “PT.HSJ Bunuh Satu Karyawan”

Akibat Kelalaian Pihak Perusahaan, “PT.HSJ Bunuh Satu Karyawan”

Bilah Hilir | suarasumut.com  –  Rudi Irawan (35), tewas kala melaksanakan tugas sebagai karyawan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Hari Sawit Jaya (HSJ di Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (29/7) sekira pukul 18.30 Wib.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bilah Hilir AKP. PS.Simbolon melalui Kanitresrim Ipda. T. Siburian ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (31/7) mengatakan kepada wartawan.

Awalnya terang Siburian, korban melaksanakan tugas sebagaimana mestinya di PKS perusahaan raksasa PT.HSJ, itu, tepatnya mengorek cangkang (kulit kelapa sawit) agar pada posisi yang diinginkan, namun entah bagaimana korban tertimpa mesin pengolah cangkang dari atas, mengakibatkan korban tewas ditempat.

“Korban tertimpa peralatan pabrik, Itu sebabnya meninggal, visumnya juga telah dilakukan,”ungkap Kanitres yang baru bertugas di Polsek Bilah Hilir itu mengakhiri.

Maneger Pabrik Kelapa Sawit 1 PT. HSJ Ir. Miston Sembiring melalui Humas Glorius Bangun SH yang ditemui wartawan di Rumah Sakit Umum (RSU) Persiapan Negeri lama, Sabtu (29/7) kepada wartawan mengatakan korban meninggal karena kecelakaan kerja, tidak ada hal yang mencurigakan. “Kecelakaan kerja,”ungkapnya singkat.

Korban kemudian dievakuasi oleh rekan-rekannya menuju Rumah sakit Umum Persiapan Negeri Lama, guna mendapatkan visum.

Menurut karyawan yang tidak bersedia jatidirinya disebutkan kepada wartawan mengkisahkan korban warga Padang Halaban Kabupaten Labuhanbatu Utara itu meninggal disebabkan runtuhnya mesin Selvin dimana bobotnya sekira 80 ton, diawali dengan rubuhnya tiang penyanggah mesin dimaksud kemudian menimpa korban.

“Tiang penyanggah rubuh disertai Selvin menimpa korban,” ungkap karyawan itu.

Katanya lagi, kekhawatiran akan rubuhnya tiang penyanggah dimaksud sudah disampaikan kepada pimpinan pabrik dimaksud namun tidak mendapat tanggapan apapun.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Linmas Kabupaten Nias Ikuti Sosialisasi/Pelatihan Dan Pembekalan

Nias | suarasumut.com  –  Anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) Kabupaten Nias mengikuti sosialisasi/pelatihan dan pembekalan. …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.