Beranda ›› Headline ›› Aciam Menangkan Kepemilikan Tanah Lewat Putusan Pengadilan Tinggi Medan

Aciam Menangkan Kepemilikan Tanah Lewat Putusan Pengadilan Tinggi Medan

Kualuhleidong  | suarasumut.com  –  Keputusan Pengadilan Tinggi Medan No;91/PDT/2015 PT Medan, Acim alias Ramli menangkan perkara kepemilikan tanah perkebunan yang dikelolanya sejak tahun 1974 di Dusun Sidomuliyo Desa Air hitam Kecamatan Kualuhhilir (sekarang Kec.Kualauhleidong)  saat belum dimekarkan .

Diceritakan Aciam alias Ramli saat dijumpai di Polsek Kualuh Hilir, Sabtu (26/3), perkara tanah yang dialaminya ini sudah berjalan cukup lama sudah puluhan tahun. “Yang menjadi perkara saya adalah Asai , saat tahun 1974 saya membuka lahan perkebunan dengan memiliki surat SIMT (surat izim Membuka Tanah ) yang dikeluarkan pada saat itu adalah Asisten Widana Kepala Kecamatan Kualuh Hilir pada tahun 1974 oleh Ahmad Ansary BA sebanyak 18 hektar, dan saat itu lah saya menguasai tanah yang diberikan oleh pemerintah untuk dapat di kelola. Sudah lama saya membuka lahan itu dan saat ini saya sudah berhasil mengelolah tanah tersebut dan pada saat ini saya sudah membayar pajak perkebunannya kepada pemerintah,”ceritanya.

“Sedangkan untuk melakukan penanaman tanaman pokok sawit ini saya dalam per hektarnya saya mengumpulkan bibit 130 batang jadi saya harap setelah keluarnya putusan Pengadilan Tinggi ini keluarga Asai dan anak -anaknnya jangan lagi mengganggu tanah saya lagi,” jelas Aciam Ramli kepada suarasumut.com .

Aciam mengharapkan kepada pihak kepolisian Polres Labuhanbatu dan Polsek Kualuhhilir supaya proaktif dalam memutuskan apa bila buah kebun sawitnya dicuri atau diganggu oleh keluarga Asai.  “Karena persoalan ini sudah diputuskan oleh Pengadilan Tinggi Medan maka saya sudah punya legalitas untuk mengusahai kebun saya,”tambahnya.

Sementara Kepala Desa Airhitam Pjs. Suyanto saat dikonfirmasi suarasumut.com mengenai perihal sengketa tanah Aciam dan Asai menjelaskan, sudah lama berjalan. “Dan sekarang saya melihat Aciam sudah memenangkan Putusan Pengadilan Tinggi Medan dan beliau saya lihat sudah membayar PBB ke Pemerintah Desa,”terang Kades. (hs/ss-lu)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.