Beranda ›› Headline ›› 9 ASN Pemda Palas Terancam Dipecat Tidak Hormat

9 ASN Pemda Palas Terancam Dipecat Tidak Hormat

Palas | suarasumut.com   –  Sebanyak 9 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) terancam Dipecat dengan Tidak Hormat, hal ini dilakukan pasca dikeluarkannya Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (SE Mendagri) dengan Nomor 180/6867/SJ tersebut diterbitkan dan ditandatangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo pada 10 September 2018 yang ditujukan untuk seluruh bupati dan wali kota di seluruh Indonesia.

Terkait dengan banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap ( inkracht ), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar mereka segera diberhentikan dengan tidak hormat.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palas melalui Kabid Penerimaan dan Pemberhentian Pegawai, Idhamy Pulungan mengatakan bahwa pihak sedang mengumpulkan berkas pengadilan terkait putusan masing-masing ASN yang terpidana korupsi yang berkekuatan hukum tetap ( inkracht) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita sedang berupaya mendapat salinan putusan pengadilan yang sudah inkracht untuk masing-masing ASN yang sudah ada informasinya. Hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan Kabag Hukum Setdakab untuk secepatnya didapatkan salinan putusan pengadilan tersebut,” ujar Idhamy di ruangannya, Kamis (17/1/2019).

Adapun 9 orang tersebut, yaitu Pane Hasibuan, Asran Daulay, Paruhum Daulay, Jakaria Harahap, Basyrah Lubis, Fahmi Ali, Ghozali Lubis. Mhd Pangiutan Hasibuan, Abdul Hamid Nasution. (sl/ss-pl)

Lihat Juga

Pemkab Karo Peringati Hari Kesadaran Nasional

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten (pemkab) Karo, Senin (18/02/19) memperingati Hari Kesadaran Nasional yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.