Beranda ›› Foto & Video ›› 69 Tahun Merdeka, Siswa SMPN 4 Bilah Hilir Belajar Dilantai

69 Tahun Merdeka, Siswa SMPN 4 Bilah Hilir Belajar Dilantai

Labuhanbatu, suarasumut.com – Dengan beralaskan tenda biru, puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kecamatan Bilah
Hilir Kabupaten Labuhanbatu tetap bersemangat belajar demi meraih cita-cita.

Namun dibalik itu,keseriusan para siswa ini dalam belajar kurang begitu terfokus karena tidak memiliki mobiler yang layak seperti sekolah –sekolah lainnya, padahal Bupati Labuhanbatu Dr.H.Tigor Panusunan Siregar,Sp PD begitu yakin kalau sekolah yang ada di Kabupaten dengan julukan Petro Dollar ini kondisinya sangat baik .

Lantas timbul pertanyaan, mengapa ada ditemui sekolah yang berbasis Negeri dengan bangunan yang baru dibangun pada tahun 2013 lalu tidak memiliki mobiler, sehingga membuat para siswa generasi bangsa ini tidak begitu menikmati kemerdekaan .

Pasalnya, hasil croscek suarasumut.com disekolah tersebut, 28/8 sedikitnya ada dua ruang kelas belajar tidak memiliki meja dan kursi , dan hal ini sudah berjalan hampir setahun lamanya, sedangkan pihak sekolah tidak begitu koperatif saat dikonfirmasi suarasumut.com.

Salah seorang guru saat mengetahui kedatangan wartawan langsung menyodorkan buku tamu,dan ketika diketahui yang datang wartawan langsung pergi dan tidak mau tahu, sementara Kepala Sekolah Batahan Pane,Spd saat itu tidak berada ditempat.

Ibrahim Ritonga,Spd KUPT Pendidikan Kecamatan Bilah Hilir, saat dikonfirmasi 28/8 melalui pesan singkat menjawab “Hari ini juga kita usahakan agar anak SMP Negeri 4 Bilah Hilir, khususnya kelas 7 tidak lagi belajar dilantai”.

Menaggapi hal ini, Bung Nasty pegiat Aliansi Penyelamatan Indonesia Labuhanbatu sangat menyayangkan yang terjadi di Sekolah tersebut, menurutnya kurangnya pengawasan dari pihak Disdik Labuhanbatu membuat generasi bangsa ini harus belajar dilantai , padahal Indonesia sudah 69 tahun merdeka, namun kemerdekaan itu kurang dirasakan oleh siswa SPMN ini.(ta/ss/bh)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.