Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› 6 Konjen Negara Sahabat Tinjau Potensi Bisnis Di Kepulauan Nias

6 Konjen Negara Sahabat Tinjau Potensi Bisnis Di Kepulauan Nias

NIAS, suarasumut.com — Sebanyak enam orang konsulat jenderal negara sahabat dari Jerman, Singapura, Malaysia, China, Turki dan Belanda berkunjung ke Pulau Nias.

Kedatangan keenam konjen negara sahabat tersebut yang disambut para kepala daerah 5 Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias di bandara binaka, Rabu (15/10), adalah untuk melihat potensi bisnis yang ada di kepulauan Nias.

Setelah melakukan kunjungan melihat potensi bisnis di Kabupaten Nias Selatan, keenam konjen negara sahabat tersebut, konjen Malaysia Mr.Ahmad Rozian Abdul Gani, Konjen Singapura Mr.Mark Low, Konjen RRC Ms.Ying Wen, Konsul kehomatan belanda Ony Hidra Kesuma, Konsul Kehormatan Jerman Lilik Dharmadi dan staff konsul kehormatan Turki Nelly Rasyid meninggalkan Nias, Jum’at (17/10).

Usai mendengar ekspot potensi Kabupaten Nias, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli di wisma Soliga, Jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli, Jumat (17/10), konsul kehormatan Belanda Ony Hidra Kesuma menawarkan kerjasama dalam bidang pendidikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias, Bias Barat dan Kota Gunungsitoli.

Dimana mereka siap membantu putra putri daerah tersebut untuk meneruskan kuliah jenjang S2 dan S3 dibidang keperawatan, dokter dan manajemen hotel secara gratis, tanpa biaya.

Selain itu, dia juga memberitahu jika di belanda banyak kincir angin yang berguna untuk tenaga listrik. Dan berharap jika angin di Kepulauan Nias berkesinambungan, mereka diberitahu agar bisa mengirim investro untuk membangun pembangkit listrik dari angin.

Sedangkan konjen Singapura Mark Low mengatakan, setelah menlihat potensi Pulau Nias, dia akan kembali dan mengirimkan investor dari Singapura serta menfasilitasi perusahaan Singapura datang ke Pulau Nias.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.