Beranda ›› Headline ›› 6 Bulan Tersangka, Kasus Sekwan Labura Masuk “Peti Es” Kejari Rantauprapat

6 Bulan Tersangka, Kasus Sekwan Labura Masuk “Peti Es” Kejari Rantauprapat

Aekkanopan, suarasumut.com  –  Setelah 6 (enam) bulan ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi perjalanan dinas, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rantauprapat belum juga melakukan penahanan terhadap Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Drs April Hasibuan. Ada kesan, kasus ini sengaja dibekukan dan masuk peti es di Kejari Rantauprapat.

Diketahui bersama, Januari lalu, Kejari Rantauprapat telah menetapkan April Hasibuan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi perjalanan dinas tahun anggaran 2013. Ada selentingan, pihak Kejari Rantauprapat sedang mengalami tekanan secara psikologis yang datang dari sejumlah elit pemerintahan. Tekanan ini muncul menyusul adanya gebrakan Kejari Rantauprapat yang beberapa waktu lalu sempat melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sejumlah elit pemerintahan di 3 kabupaten yang berada di wilayah kerjanya.

Tidak ditahannya April Hasibuan, tak urung memunculkan berbagai pandangan di tengah masyarakat. Melihat kenyataan seolah kasus ini berjalan di tempat, banyak elemen terutama dari kalangan pegiat anti korupsi yang menilai bahwa Kejari Rantauprapat telah berada pada kondisi “ogah-ogahan” untuk menuntaskan kasus tersebut.

Tertutup, demikian sikap pihak Kejari dalam menyikapi setiap pertanyaan yang menyangkut kasus dugaan korupsi perjalanan dinas tersebut. Dimintai keterangan dan penjelasan tentang kelanjutan proses penanganan atas kasus itu, pihak Kejari melalui bagian Humasnya tidak pernah memberikan jawaban. Seperti beberapa waktu lalu, meski pesan singkat seluler ke ponselnya dilaporkan terkirim, namun Kasie Humas Kejari AP Frianto Naibaho SH cenderung cuek dan mengabaikan pertanyaan yang diajukan kepadanya. (rz/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.