Beranda ›› Headline ›› 38 IJASAH SISWA SWASTA PEMBDA NIAS HILANG DI SEKOLAH

38 IJASAH SISWA SWASTA PEMBDA NIAS HILANG DI SEKOLAH

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Ijazah SMP milik 38 siswa SMK Swasta Pembda Nias hilang di tempat penyimpanan Tata Usaha SMK Swasta Pembda Nias. Pihak Sekolah akan menerbitkan surat keterangan pengganti ijazah terkait hilangnya sejumlah ijazah siswa SMK Pembda Nias dari tempat penyimpanan.

Pembina kesiswaan SMK Swasta Pembda Nias Darman Harefa yang ditemui wartawan di SMK Swasta Pembda Nias, Jalan Pelita, Kota Gunungsitoli, Jum’at (23/5), mengakui jika 38 ijazah SMP milik siswa kelas XI TGB SMK Swasta Pembda Nias telah tercecer dari tempat penyimpanan dan belum ditemukan hingga kini.

Ijazah tersebut tercecer menurut dia sejak bulan Februari 2014 yang lalu, dan dia tidak dapat memberikan pernyataan secara detail, sebab hal tersebut merupakan wewenang kepala sekolah.

Hal tersebut juga diakui kepala sekolah SMK Swasta Pembda Nias Anwar Lahagu yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler di hari yang sama, dan dia menjelaskan jika kehilangan tersebut telah dilaporkan ke Mapolres Nias pada tanggal 10 Maret 2014 yang lalu.

Usaha yang dilakukan sekolah saat ini menurut dia adalah memberitahu dan memberikan pemahaman kepada orang tua siswa yang ijazahnya hilang, serta membuat surat keterangan pengganti ijazah yang hilang tersebut.

Kasat Reskrim Polres Nias AKP.Arifieli Hulu yang dihubungi wartawan pada hari yang sama melalui telepon seluler mengatakan tidak ingat apakah hal tersebut sudah dilaporkan, namun dia mengatakan akan memeriksa berkas dulu apakah kasus tersebut telah dilaporkan atau belum.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.