Beranda ›› Kabar Sumut ›› Dairi ›› 35 Anggota DPRD Dairi Dilantik Priode 2014 – 2019

35 Anggota DPRD Dairi Dilantik Priode 2014 – 2019

Sidikalang, suarasumut.com – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi periode 2014- 2019 hari ini akan dilantik di Gedung DPRD Dairi Jalan SM.Raja Sidikalang, Hal ini sesuai SK Gubsu No 188.44/69/KPTS/Tahun 2014 tertanggal 22 September 2014. Sekretaris DPRD Dairi,Wesly Manullang mengatakan, prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan akan digelar dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa.

“‎Pengucapan sumpah dan janji akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang ,sedangkan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa akan dibuka oleh Ketua DPRD periode 2009-2014, Delphi Ujung,”‎ ujar Wesly, Minggu(12/10)).

Setelah rapat dibuka dan pengucapan janji oleh anggota DPRD, anggota DPRD yang lama atau yang tidak terpilih lagi pada periode saat ini, otomatis akan meninggalkan kursinya. Kursi yang kosong tersebut kemudian akan diganti oleh anggota DPRD baru. “Sementara itu, kepemimpinan rapat juga akan berganti dari pimpinan yang lama ke pimpinan sementara,” ucap Wesly.

Ditambahkannya, untuk periode 2014-2019, jumlah anggota DPRD Dairi bertambah menjadi 35 orang dari jumlah anggota DPRD periode sebelumnya yang hanya 30 orang. Anggota DPRD yang akan dilantik 25 orang wajah baru dan 10 orang dari periode sebelumnya yang terpilih kembali.

Adapun Anggota DPRD Dairi terpilih tahun 2014 masing-masing adalah, Partai Nasdem, Nasib Marudur Sihombing (Dapil 1), Henni Hasugian (Dapil 3) dan Drs Sobat Maha (Dapil 4). PDI Perjuangan Resoalon Lumbangaol (Dapil 1), Ir Benpa Hisar Nababan (Dapil 2), Lamhot Edward Munthe, Helvensius Tondang (Dapil 3) . Partai Golkar, Ir Nikodemus Situmorang, Depriwanto Sitohang ST, Ir Johanson Manik (Dapil 1), Sabam Sibarani SSos, Lisbet Lumban Tobing, Ivan Herry David Sitorus SH (Dapil 2), Drs Arsenius Marbun MMA, Rukianto Nainggolan (Dapil 3), Budi Ginting, Robianto Barus Amd dan Carles Tamba (Dapil 4).

Partai Gerindra Markus HE Sinaga (Dapil 1), Rade P Simamora (Dapil 2), Robin Lingga (Dapil 3) dan Rasiden Damanik SE (Dapil 4). Partai Demokrat Markus WS Purba SE (Dapil 1) dan Harry R Napitupulu SE (Dapil 2). Partai Amanat Nasional Agus Ujung SH, Riduan Hasbi Sagala (Dapil 1), Subhan Manik (Dapil 2) dan Carles Ginting (Dapil 4). Partai Hati Nurani Rakyat Togar Simorangkir dan Ir Togar Pasaribu (Dapil 1), Hadi Swarno Panjaitan SH (Dapil 2), Binsar Sinaga SE (Dapil 3) dan Osman Sihombing (Dapil 4). Partai PKP Indonesia Henra Jainuddin Sinaga SIP (Dapil 1) sedangkan Partai PKS Jono Pasi SAg dari Dapil 2.(vd/ss/dr)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.