Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› 30 Qori Dan Qoriah Se Kecamatan Gunungsitoli Ikut STQ

30 Qori Dan Qoriah Se Kecamatan Gunungsitoli Ikut STQ

Gunungsitoli | suarasumut.com — Sebanyak 30 Qori dan Qoriah se Kecamatan Gunungsitoli mengikuti Seleksi Tilawahtil Qur’an (STQ) Ke V tingkat Kecamatan Gunungsitoli .

STQ yang digelar selama satu hari di kantor Lurah Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli bertujuan untuk menyaring Qori dan Qoriah yang akan diutus mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke V tingkat Kota Gunungsitoli.

Camat Gunungsitoli Ibezaro Zalukhu saat membuka STQ mengharapkan para peserta kompetisi atau STQ menunjukkan segala kebolehannya. Sehingga, panitia bisa menyaring dan STQ menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik.

Qori dan Qoriah yang terbaik atau terpilih kelak akan menjadi utusan Kecamatan Gunungsitoli untuk bertanding pada pada MTQ Ke V tingkat Kota Gunungsitoli yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei mendatang.

Tidak lupa Camat Gunungsitoli meminta para dewan hakim untuk memberi penilaian yang terbaik kepada para perserta, dan dia berharap Qori dan Qoriah utusan Kecamatan Gunungsitoli bisa mencapai hasil maksimal pada MTQ Ke V tingkat Kota Gunungsitoli akhir Mei.

Sebelumnya, ketua tim pelaksana STQ Kecamatan Gunungsitoli Wahyu Gulo melaporkan jika peserta STQ tingkat Kecamatan Gunungsitoli terdiri dari 30 Qori dan Qoriah utusan dari desa/kelurahan se Kecamatan Gunungsitoli.
Peserta terdiri dari kategori kanak kanak, remaja dan dewasa putra/putri. Pendanaan kegiatan STQ ditampung dalam DPA SKPD Kecamatan Gunungsitoli, dan sumbangan tidak mengikat.

Pada acara STQ tersebut juga terlihat hadir Ketua GP Ansor Kepulauan Nias I Karsani Aulia Polem, Ketua BKM Mushola Islamiyah Pasar Gunungsitoli, Lurah Pasar Mario Otomosi Zebua, Lurah Ilir Abubakar Sidik Hia dan Lurah Saombo Ahmad Irfan Zebua.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.