Beranda ›› Headline ›› 28 Tahun Gaji Edirizal Harahap Tak Dibayar Pemda Labuhanbatu

28 Tahun Gaji Edirizal Harahap Tak Dibayar Pemda Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Sejak dikeluarkannya SK PNS Edirijal Harahap tahun 1985 hingga saat ini dirinya tidak pernah menerima gaji dari Pemerintah Kabupten Labuhanbatu, yang merupakan haknya.

Sedangkan dirinya telah mengabdi di Dinas Pendidikan mulai tahun 1985, sebelum Kabupaten Labuhanbatu dimekarkan menjadi tiga Kabupaten, pihak Pemerintah Kabupaten sendiri tidak dapat memberikan alasan yang jelas mengenai masalah ini.

Edi sendiri tentunya sangat berharap gaji PNS tersebut selama 28 tahun,terhitung sejak pengangkatan dirinya menjadi Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pendidikan tahun 1985 sesuai surat keterangan BKN Provinsi Sumatera Utara yang menerangkan kalau dirinya wajib menerima gaji dan BKN juga telah menyatakan kalau dirinya resmi PNS sejak tahun 1985.

Ironisnya, Pihak Pemkab Labuhanbatu melalui Plt.Sekdakab Ali Usman Harahap,SH saat ditemui pihak kuasa hukum Edirijal tak mampu memberikan alasan yang jelas mengapa hal tersebut terjadi, dan apa alasan Pihak Pemkab tidak mengeluarkan gaji Edi selama dua puluh delapan tahun.

Edirijal warga Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu selatan ini hanya bisa berharap agar pihak Pemkab mau membayar gajinya secara penuh, karena hal itu merupakan tanggung jawab Pemerintah, sebab Edirijal sendiri melalui SK PNS nya tahun 2011 lalu telah naik golongan, hal ini membuktikan kalau dirinya memang resmi PNS.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.