Beranda ›› Foto & Video ›› 278 Sarjana Pendidikan IKIP Gunungsitoli Di Wisuda

278 Sarjana Pendidikan IKIP Gunungsitoli Di Wisuda

Nias, suarasumut.com — Sebanyak 278 orang sarjana pendidikan IKIP Gunungsitoli, Kabupaten Nias, diwisuda di Aula STT Sunderman, Jalan Pendidikan, Kota Gunungsitoli, Sabtu (6/12). IKIP Gunungsitoli merupakan lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) yang berdiri pada tanggal 15 November 1965 atau tepatnya berusia 49 tahun tanggal 15 November 2014 yang lalu.

Pada acara Wisuda, Bupati Nias Drs. Sokhi’atulo Laoli, MM memberitahu, Wisuda merupakan seremonial rutin dalam kehidupan suatu Perguruan Tinggi, karena dengan keilmuan yang dimiliki harus mampu menterjemahkan pengetahuan pada lingkungan sosial maupun lingkungan pribadi dan bersinergi dengan perkembangan intelektualitas.

Di tempat yang sama, Rektor IKIP Gunungsitoli Drs. Bezisokhi laoli, MM memberitahu jika jumlah yang diwisuda sebanyak 278 orang, terdiri dari Fakultas ilmu pendidikan (FIP) berjumlah 12 orang, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) untuk PPKN 21 orang dan Program studi pendidikan ekonomi 56 orang.

Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) Program Studi pendidikan Matematika 62 orang, Program Studi Biologi 30 orang; Fakultas Pendidikan Bahasa dan seni (FPBS) untuk program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia 47 Orang, Program Studi pendidikan bahasa Inggiris 34 orang; dan Fakultas Pendidikan teknologi dan kejuruan (FPTK) sebanyak 16 orang

Bezisokhi menambahkan, lulusan IKIP yang di wisuda saat ini menambah jumlah alumni IKIP Gunungsitoli sejak berdiri pada tahun 1965. Hingga hari ini, IKIP Gunungsitoli telah melahirkan 5119 orang lulusan, terdiri dari Sarjana muda 442 orang, Diploma Tiga 451 orang, dan sarjana pendidikan 4226 orang.

Menurut Rektor IKIP, para Alumni IKIP Gunungsitoli sampai saat ini hampir 80% bertugas sebagai tenaga pendidik/guru dan pegawai Administrasi di berbagai SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Nias.(sp/ss/ni)
.

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.