Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› 25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Dilantik

25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Dilantik

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli dilantik.

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Mery Donna Pasaribu, SH, MH di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Rabu (30/10).

Pada pengambilan sumpah janji, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli mengatakan, DPRD yang baru dilantik bertanggungjawab memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kepercayaan rakyat.

Sumpah atau janji yang diucapkan disaksikan Tuhan Yang Maha Esa, dan Tuhan mengetahui apa yang anda ucapkan dan simpan dalam hati serta akhirnya dipertanggungjawaban saudara kepada Tuhan.

Sumpah dan janji yang diucapkan pada pelantikan adalah bersumpah memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD dengan sebaik baiknya, sesuai peraturan perundang undangan, dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.

Memenuhi kewajiban dan akan bekerja sungguh sungguh demi menegakkan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, perorangan dan golongan.

Memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Kota Gunungsitoli Mesoniman Lahagu, SH mengungkapkan jika peresmian pemberhentian anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2014-2019 dan peresmian pelantikan DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 dilakukan berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara.

25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang dilantik periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indinesia Indonesia (PDIP) Yanto, Putra Hidayat Zebua, Sa,amboro Laoli, Sozanolo Telaumbanua, Atieli Zebua dan Yasinta Titian Imanifati Gea.

Partai Demokrat adalah Herman Jaya Harefa,S.Pdk, Junius Larosa, Trimen Vebrianto Harefa,SH,MH dan Saharman Harefa.

Dari Partai Hanura adalah Emanuel Ziliwu, Firman Zebua,SH, Samatuho Harefa dan Arosokhi Harefa,SH.

Sedangkan dari partai Gerindra adalah Faeriani Zega, Yan Raradodo Gea dan Kurniawan Zega,SE, dari partai Golkar adalah Marthinus Lase,SH dan Nehemia Harefa.

Untuk partai Nasdem adalah Ridwan Saleh Zega dan Yobedi Laowo, dari partai Perindo adalah Darman Zendrato dan Adam Ceria Dachi, dari Partai Pan adalah Ariyanto Gea dan dari partai PKPI adalah Alisokhi Harefa.

Untuk diketahui sebelumnya ketua pengadilan negeri Gunungsitoli juga sudah mengambil sumpah dan janji 25 anggota DPRD Kabupaten Nias Utara.

Usai mengambil sumpah dan janji anggota DPRD Kota Gunungsitoli, pada hari yang sama Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli akan mengambil sumpah dan janji 25 anggota DPRD Kabupaten Nias dan 20 anggota DPRD Kabupaten Nias Barat.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.