Beranda ›› Headline ›› 25 Anggota DPRD Kabupaten Nias Periode 2014-2019 Dilantik

25 Anggota DPRD Kabupaten Nias Periode 2014-2019 Dilantik

Nias, suarasumut.com — Sebanyak 25 orang anggota DPRD Kabupaten Nias periode 2014-2019 mengucapkan sumpah/janji di kantor DPRD Kabupaten Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Kamis (30/10). Pimpinan DPRD sementara Kabupaten Nias Yaredi Laoli langsung memimpin rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias periode 2014-2019.

Yaredi pada sidang paripurna perdana mengatakan, setelah mengucapkan sumpah/janji, mereka akan melaksanakan tugas dan kewajiban dalam mengemban amanat yang sudah dipercayakan masyarakat Kabupaten Nias hingga tahun 2019.

Dia menyadari, tanggungjawab penyelenggaraan pemerintahan bukanlah sebuah tugas yang ringan, dimana si satu sisi mereka dituntut harus mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan tingkat ekspetasi yang sangat tinggi, dan di sisi lain, mereka dihadapkan pada berbagai keterbatasan sumber daya yang tersedia.

Maka mereka memerlukan persepsi dan perspektif yang sama dalam mengelola pemerintahan daerah sebagai bentuk tanggungjawab kolektif seluruh stake holder, mulai dari pemerintah daerah selaku eksekutif, DPRD selaku pihak legislatif dan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan rakyat.

Ketua DPRD sementara juga mengingatkan, dalam membentuk hubungan yang harmonis, dibutuhkan konsistensi sikap sebagai bentuk politik yang progresif baik DPRD maupun pemerintah Kabupaten Nias, terutama dalam mengimplementasikan komitmen yang dibangun bersama untuk mendorong akselerasi pembangunan Kabupaten Nias pada berbagai aspek.

Sehingga, kontruksi yang harmonis tersebut akan menjadi pilar utama dalam mewujudkan kebijakan daerah yang bersinergi dengan kepentingan seluruh masyarakat kabupaten Nias.

Adapun anggota DPRD Kabupaten Nias yang diambil sumpah/janjinyan oleh ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Yaredi laoli, S.Pd, Fatou’osa Waruwu, Fo’arota Gulo, Alinuru Laoli, Elamaisi Lafau, SH, Elianus Gea, sadarman Ndruru, Alfrin Zebua, Talizamuala Lawolo, Otoni Gea, Yulius lase, SE, MH,

Berian Mei Laoli, Rahmat Ndruru, Bowoli Zandroto, Badurani Waruwu, SE, Notarius Mendrofa, Drs.Augustinus Waruwu, Bazisokhi Gori, Dafati Mendrofa, Maspena Gulo, SE, Ronal Zai, Elizama Zai, Faigi’asa Bawamenewi,SH, Yaredi Gulo dan Amran Abbas Zai.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.