Beranda ›› Foto & Video ›› 24 Kafilah Sergai Siap Ikuti Seleksi Nasyid Ke-XIII Provsu

24 Kafilah Sergai Siap Ikuti Seleksi Nasyid Ke-XIII Provsu

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, bertempat di aula Pangeran Bedagai kompleks Kantor Bupati Sei Rampah, Kamis (16/10) melepas kontingen kafilah Nasyid Sergai menuju Seleksi Nasyid ke-XIII Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang akan berlangsung pada tanggal 19 s/d 23 Oktober 2014 di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.

Turut hadir dalam pelepasan kafilah asal Sergai tersebut Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir. Megahadi Kristianto, Kabag Kesos Drs. Nasrul Aziz Siregar, Kakan Kemenag Sergai Drs. H. David Saragih, Ketua MUI H. Lukman Yahya dan para undangan.

Bupati Sergai dalam sambutan tertulisnya mengatakan Festival Nasyid yang akan diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya sebagai sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan. Keberadaan seni Nasyid diharapkan dapat mempengaruhi kita untuk melakukan hal-hal yang positif, sehingga dapat membentengi budaya bangsa dari pengaruh negatif budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan moral.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan rasa bangganya terhadap putra putri Sergai yang masih mampu mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang positif, sehingga keikutsertaan kita dalam festival ini bukan hanya semata ingin memperebutkan gelar juara tetapi untuk melestarikan budaya bangsa khususnya nasyid. Untuk itu diharapkan keikutsertaan Kabupaten Sergai pada Festival Nasyid tingkat Provinsi setiap tahun ini dapat memperoleh hasil yang terbaik. Dan tetap terus memupuk semangat kebersamaan, bukan hanya sekedar pada saat ini tetapi harus dapat terus diwariskan kepada generasi penerus sehingga seni budaya nasyid dapat terus eksis sepanjang zaman, ujar H. Soekirman.

Diakhir sambutan Bupati berpesan kepada seluruh kafilah peserta seleksi nasyid tingkat Provsu dapat menampilkan dan menunjukan bakat serta kemampuan terbaiknya. Tetap menjaga disiplin, dedikasi dan menjunjung tinggi sportifitas. Kemudian menjaga stamina dan kesehatan selama mengikuti seleksi Nasyid sehingga nantinya dapat tampil prima di pentas perlombaan serta bertanding secara sportif, pungkas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Ketua Panitia Kabag Kesos Drs. Nasrul Aziz Siregar melaporkan bahwa jumlah peserta kafilah sebanyak 24 orang yang terdiri dari 12 orang putra dan 12 orang putri serta 4 orang official dan 3 orang pelatih. Sebelum mengikuti seleksi para peserta Nasyid terlebih dahulu diberi pembekalan/Training Center (TC) selama 4 hari dari tanggal 16 s/d 19 Oktober 2014 di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.