Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 212 Orang Akan Ikuti Seleksi Awal Caba PK TNI AD TA 2018 Pulau Terluar (Pulau Nias)
Ket gbr : Peserta Caba PK TNI AD TA 2018 Pulau Terluar (Pulau Nias) Yang Menjalani Test Kesehatan dan Jasmani di P Nias.
Ket gbr : Peserta Caba PK TNI AD TA 2018 Pulau Terluar (Pulau Nias) Yang Menjalani Test Kesehatan dan Jasmani di P Nias.

212 Orang Akan Ikuti Seleksi Awal Caba PK TNI AD TA 2018 Pulau Terluar (Pulau Nias)

Nias | suarasumut.com  –  Kodim 0213/Nias melaksanakan kegiatan seleksi awal test Caba PK TNI AD TA 2018 pulau terluar (pulau Nias) yang diikuti 212 orang yang dibagi menjadi 2 gelombang yakni hari pertama 100 orang, hari kedua 112 orng yang diawali sejak 30 Juli s/d 02 Agustus 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata, Selasa (31/07/2018) terhadap wartawan melalui pesan WatsApp nya.

Urutan kegiatan itu sambung Kapenrem 023/KS melaksanakan test administrasi oleh Ajenrem 023/KS, dilanjutkan dengan kesehatan awal THT, Tensi, Tinggi Berat Badan, Bedah dan Mata, oleh Denkesyah Siboga , dan Postur Jasmani oleh Jasrem 023/KS.

“Diharapkan tanggal 2 Agustus 2018 sudah melaksanakan sidang Parade yang diawasi oleh Kodam I/BB Mayor Inf Soni Imam Jabatan sehari hari Pabandyadik Sperdam I/BB,” terang Kapenrem 023/KS.

Ketua Sidang Penerimaan Caba PK Pulau Terluar Kepulauan Nias TA 2018, Dandim 0213/NS Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba SH M Tr (Han) mengatakan dalam pendaftaran atau perekrutan TNI AD ini, sama sekali tidak dipungut biaya.

“Jika ada oknum yang mencoba meminta uang dengan menjanjikan agar lolos seleksi, maka diharap masyarakat segera melaporkan,” tegas Letkol Inf Yohannes Reymond.

Ditegaskannya lagi, seleksi itu melalui mekanisme dan tes yang ketat. Peserta yang lulus adalah peserta yang memenuhi syarat sesuai hasil seleksi.

Dandim 0213/NS ini berharap agar para pemuda/i benar-benar serius untuk mendaftar dan sebisanya berlatih sejak dini untuk mempersiapkan fisik dan mental.

Diungkapkan Dandim, para Babinsa setempat juga siap membantu agar masyarakat bisa lebih siap.

“Intinya, latihan fisik dan mental agar memudahkan saat pendidikan nanti. Jika diperlukan, para Babinsa kita siap membantu untuk persiapan itu,” pungkas Yohanes (penrem 023,ph/ss-ni )

 

Kata kunci terkait:
pulau putri tapteng

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.