Beranda ›› Headline ›› 18 Hari Dilantik, Sekretaris, Bendahara Dan 1 Wakil Ketua Partai Perindo Labura Mengundurkan Diri

18 Hari Dilantik, Sekretaris, Bendahara Dan 1 Wakil Ketua Partai Perindo Labura Mengundurkan Diri

Aekkanopan, suarasumut.com  –  Baru dilantik 18 hari yang lalu, Sekretaris, Bendahara dan satu (1) Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai PERINDO (Persatuan Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu Utara, mengundurkan diri dari kepengurusan partai tersebut.

Kepada suarasumut.com, Sekretaris DPD Partai Perindo Labura, Darrenzius Nababan menjelaskan, pengunduran diri ini mereka lakukan secara bersama-sama dengan melayangkan surat resmi kepada Ketua DPD Partai Perindo Labura dan ditembuskan ke Dewan Pimpinan Wilayah, (DPW) Sumatera Utara dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo. Pengurus yang mengundurkan diri ini adalah Sekretaris Darrenz Nababan, Bendahara Nursinah, dan Wakil Ketua Bidang Litbang dan IT Hermanto Simalango

“Pengunduran diri ini kami lakukan sebagai bentuk ketidakpercayaan kepada Tan Sun Lie (Ketua) yang dalam pengamatan kami dan berdasarkan sikapnya selama ini, tidak layak menjadi seorang pemimpin. Selain itu, sebagai kader yang sangat mencintai partai, tentunya kami merindukan seorang pemimpin (ketua) yang mampu bekerja dan bersikap secara professional dalam memimpin partai ini. Bukan seorang ketua yang tidak bisa membedakan mana urusan pribadi dan mana urusan organisasi. Aneh dan jauh dari norma kepatutan bila seorang ketua sampai mengurusi masalah pribadi kadernya,” kata Nababan.

Lebih lanjut Nababan menjelaskan, rasa ketidakpercayaan ini muncul sejak keberangkatan rombongan partai ini menuju Kota Medan untuk turut dilantik di Hermes Convention Hall, 11 Juni lalu. Waktu itu, ketua sama sekali tidak menunjukkan kepeduliannya terhadap semua anggota rombongannya. Dan itu berlangsung hingga acara pelantikan usai dan semua rombongan kembali ke Labura.

Coba anda bayangkan, tidak kurang dari 48 jam, seluruh anggota rombongan kami dari Labura ini harus mengalami kondisi selayaknya anak ayam yang kehilangan induknya. Padahal sebelumnya, dalam rapat sebelum keberangkatan, Tan Sun Lie sudah menyatakan kesediaannya untuk menanggung seluruh biaya konsumsi anggota rombongan. Namun faktanya, hanya karena sebuah masalah sentiment pribadinya terhadap salah seorang pengurus DPD Partai Perindo Labura, ia sanggup menelantarkan semua anggota rombongan,”urai Nababan.

Sementara itu, Bendahara Partai Perindo Labura, Nursinah, dan Wakil Ketua Litbang dan IT Hermanto Simalango juga mengatakan alasan yang senada atas pengunduran diri mereka dari partai yang merupakan pendatang baru tersebut. Selain itu, posisi sebagai bendahara dan wakil ketua, namun tidak pernah difungsikan juga menjadi alasan utama dalam pengunduran diri mereka. (rz/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.