Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› 151 Ranmor Terjaring Razia Operasi Patuh

151 Ranmor Terjaring Razia Operasi Patuh

Gunungsitoli | suarasumut.com — Hingga hari ketiga pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2016 di wilayah Hukum Polres Nias, sebanyak 151 kendaraan bermotor terjaring. Pelanggaran paling banyak yang ditindak personil Operasi Patuh Toba Polres Nias adalah pengendara tidak menggunakan helm.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (19/5).

“Jumlah kendaraan bermotor yang kena tindak pada Operasi Patuh Toba 2016 yang digelar Polres Nias hingga hari ketiga, Rabu ada sebanyak 151 kendaraan bermotor. Yang paling banyak pengendara yang tidak menggunakan Helm. Sedangkan untuk laka Lantas ada 1 kasu, meninggal dunia 1 orang dan kerugian material kurang lebih 300 ribu,” terang Kapolres Nias melalui Ps.Humas Polres Nias.

Dari 151 kendaraan yang ditindak, tindakan yang dilakukan adalah penyitaan barang bukti kendaraan roda empat sebanyak 3 unit, roda dua sebanyak 11 unit, STNK sebanyak 93 lembar dan Sim sebanyak 44 lembar.

Untuk diketahui, gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Polres Nias dilaksanakan sebelumnya di halaman Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin. Gelar pasukan yang dipimpin Waka Polres Nias Kompol Drs. Darwin Efendi ditandai dengan penyematan Pita Operasi Kepada masing-masing perwakilan dari POM TNI-AD, personil TNI dari Kodim 0213 Nias, perwakilan Sat Lantas, propam dan sat sabhara Polres Nias.

Dalam amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Budi Winarso yang dibaca Waka Polres Nias sebelumnya diterangkan, pelaksanaan Operasi Patuh Toba untuk menunjukkan kesiapan Polri. Operasi Patuh Toba 2016 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 Hari, dari tanggal 16 – 29 Mei 2016.

Selain untuk tercapainya Kamseltibcarlantas yang mantap dan kondusif menjelang bulan suci Ramadhan, Operasi Patuh Toba juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.