Beranda ›› Foto & Video ›› 150 Satgas Diterjunkan Pada Pelaksanaan TMMD Di Kabupaten Nias

150 Satgas Diterjunkan Pada Pelaksanaan TMMD Di Kabupaten Nias

Nias, suarasumut.com — Sebanyak 150 personil satuan tugas diterjunkan untuk melaksanakan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Nias selama 21 hari. TMMD akan membuka jalan sepanjang 2100 meter di Desa Ladea dan Desa Salo’o, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias dari tanggal 9-29 Oktober 2014.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem 023 Kawal Samudra Abdulrahman Made, S.Ip, M.Si kepada wartawan ketika ditemui usai membuka pelaksanaan TMMD ke 93 di lapangan Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Kamis (9/10).

“Pelaksanaan TMMD ke-93 di Kabupaten Nias, kita menerjunkan 150 orang Satgas untuk membuka Jalan di Kabupaten Nias mulai tanggal 9 – 29 Oktober 2014. pelaksanaan TMMD ke 93 dilaksanakan serentak di 61 Kabupaten/Kota di Indonesia,” ungkap Danrem.

Untuk wilayah Korem 023/KS, TMMD ke-93 hanya dipusatkan di Kabupaten Nias, dimana untuk pembangunan fisik, TMMD melakukan pembangunan jalan sepanjang 2100 meter dan badan jalan, membangun parit, membangun gereja dan membuat papan nama sekolah serta papan nama gereja.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, TMMD melakukan penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan narkoba, penyuluhan kesehatan atau KB Kes dan menggelar olah raga bersama.

Dia juga mengakui, antusias masyarakat sangat tinggi dengan kegiatan yang dilakukan TNI, dan hal tersebut menandakan jika masyarakat sudah mulai sadar bahwa pembangunan yang dilakukan TNI untuk kepentingan mereka. TNI datang dan bersama sama dengan masyarakat untuk mempercepat akselerasi pembangunan serta membuka daerah yang terisolir.

Ke depan, dia berharap TMMD ke depan lebih kreatif, serta akan menyarankan kepada komando atas untuk didiskusikan serta dikaji lebih dalam, supaya waktu pelaksanaan TMMD ke depan tidak hanya 21 hari, tetapi waktunya satu kali masa panen.

Pada laporan Dansatgas TMMD Dandim 0213/Nias Letkol.Inf Rekso Sukmono sebelumnya, diketahui jika Satgas TMMD yang diterjunkan berjumlah 150 orang. Anggaran dari komando atas sebesar Rp 153.624.500, sedangkan dukungan anggaran APBD Kabupaten Nias tahun anggaran 2014 sebesar Rp 750 juta

Pada acara pembukaan tersebut, ikut hadir seluruh Dandim dan Danyon jajaran Korem 023/KS, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, Kajari Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH, MH dan Waka Polres Nias Kompol.Faduhusi Zendrato, SH, MH.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.