Beranda ›› Foto & Video ›› 15.328 Anak Kota Gunungsitoli Target Pin Polio

15.328 Anak Kota Gunungsitoli Target Pin Polio

Gunungsitoli | suarasumut.com — Sebanyak 15.328 anak umur 0-59 bulan di Kota Gunungsitoli wajib di imunisasi Polio. Target tersebut harus dapat dipenuhi hingga 95 persen selama pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (Pin) Polio tahun 2016 di Kota Gunungsitoli yang digelar 8 -15 Maret.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Dr.Bulan Simanungkalit, M.Kes pada acara pencanangan Pin Polio 2016 yang dibuka Wakil Wali Kota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato digelar di balai Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Selasa (8/3).

Pada acara pencanangan Pin Polio 2016 yang dihadiri Camat Gunungsitoli Utara Darni Tanjung, dan perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Wakil Wali Kota Gunungsitoli mengungkapkan jika pencanangan Pin Polio juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Dia mengakui, Indonesia telah mendapat sertifikasi bebas Polio pada tahun 2014, tetapi bukan berarti Indonesia sudah bebas Polio. Anak yang baru lahir menurut dia wajib diberikan imunisasi Polio sampai umur 59 bulan atau kurang satu bulan berumur lima tahun.

Kepada orang tua yang memiliki anak umur 0-59 bulan di Kota Gunungsitoli, dia meminta agar mulai membawa anaknya di Posyandu untuk mendapat imunisasi, dan berharap petugas kesehatan tidak meninggalkan tempat tugas selama jam kerja.

“Tahun lalu target kita hanya tercapai 85 persen untuk memberikan imunisasi Polio terhadap seluruh anak di Kota Gunungsitoli. Kita berkomitmen Kota Gunungsitoli bebas dari Polio dan kita targetkan tahun ini mencapai 100 persen,”tutur Aroni.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.