Beranda ›› Foto & Video ›› 130 Siswa SMAN Unggulan Sukma Nias Dikukuhkan

130 Siswa SMAN Unggulan Sukma Nias Dikukuhkan

Gunungsitoli, suarasumut.com  —  Sebanyak 130 orang siswa SMA Negeri Unggulan Sukma Nias angkatan X, Tahun Ajaran 2015/2016 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp diwakili Kabag Umum Kota Gunungsitoli, di Aula SMA Negeri Unggulan Sukma Nias, Kota Gunungsitoli, Rabu (7/10).

Pada pengukuhan, melalui Kabag Umum Kota Gunungsitoli SN Laoli, Wali Kota Gunungsitoli berharap keluarga besar SMA Negeri Unggulan Sukma Nias tetap eksis dan satu langkah lebih maju dalam mewujudkan visi misi SMA Negeri Unggulan Sukma Nias. Segala kekurangan yang ada di SMA Negeri Unggulan Sukma Nias akan menjadi perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Ditempat yang sama, ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa menegaskan jika pengukuhan yang digelar SMAN Unggulan Sukma Nias merupakan acara yang cukup luar biasa.

Menurut dia, dengan dikukuhkannya 130 siswa baru di SMAN Unggulan Sukma Nias, maka telah bertambah 130 orang calon pemimpin masa depan di Indonesia, dan kini sedang mengenyam pendidikan. “Kita akan mendorong kebijakan Pemko Gunungsitoli untuk menunjang dan memperhatikan SMAN Unggulan Sukma Nias. SMAN Unggulan Sukma Nias harus menjadi perhatian, karena telah menoreh sejarah bagi Kota Gunungsitoli, dimana siswa yang tamat di SMAN Unggulan Sukma Nias tetap dapat melanjut ke PTN,” ujar Ketua DPRD Kota Gunungsitoli.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMA Negeri Unggulan Sukma Nias AM.Gea memberitahu, SMAN unggulan Sukma Nias telah menamatkan 7 angkatan, sejak diresmikan pada tanggal 16 Juli 2006. SMAN Unggulan Sukma Nias telah menoreh catatan baik tentang pendidikan di Pulau Nias.

“Walau tidak lepas dari segala kekurangan yang ada sejak didirikan, predikat unggulan yang diberikan kepada SMAN Unggulan Sukma Nias bukan hanya nama kosong. SMAN Unggulan Sukma Nias telah menamatkan sejumlah pelajar yang kini melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri dan swasta ternama di Indonesia. Terang Kepala Sekolah.

Untuk tahun 2015, menurut Am Gea, dari 69 siswa yang tamat, sebanyak 24 siswa melanjutkan studi ke PTN, 14 siswa di sekolah kedinasan dan selebihnya di perguruan tinggi swasta atau katolik yang ada di Indonesia.

Tidak lupa dia menjelaskan, pengukuhan hari ini merupakan rangkaian akhir dari penerimaan siswa baru. Pada tahapan penerimaan, pihak sekolah telah melakukan seleksi dengan ketat.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.