Apple menolak kritik Facebook, mengatakan fitur anti-pelacakan iOS adalah tentang ‘membela pengguna kami’

Apple menolak kritik Facebook, mengatakan fitur anti-pelacakan iOS adalah tentang ‘membela pengguna kami’

Setelah rentetan kritik dari Facebook hari ini, Apple sekali lagi menggandakan fitur Transparansi Pelacakan Aplikasi yang akan datang. Fitur tersebut akan diluncurkan kepada pengguna pada tahun 2021, dan Apple mengatakan “tidak mengharuskan Facebook mengubah pendekatannya untuk melacak pengguna”.

Dalam pernyataan kepada 9to5Mac, Apple mengatakan bahwa fitur tersebut hanya mengharuskan perusahaan seperti Facebook untuk “memberi pengguna pilihan” dalam hal pelacakan. Fitur tersebut, jelas Apple, adalah “masalah sederhana dalam membela pengguna kami”.

Pernyataan lengkapnya:

“Kami percaya bahwa ini adalah masalah sederhana dalam membela pengguna kami. Pengguna harus tahu kapan data mereka dikumpulkan dan dibagikan ke aplikasi dan situs lain – dan mereka harus memiliki pilihan untuk mengizinkannya atau tidak. Transparansi Pelacakan Aplikasi di iOS 14 tidak mengharuskan Facebook mengubah pendekatannya untuk melacak pengguna dan membuat iklan bertarget, ini hanya mengharuskan mereka memberi pengguna pilihan. ”

Lebih lanjut, Apple menekankan bahwa fitur kontrol pelacakan baru berlaku untuk semua pengembang secara setara, termasuk Apple sendiri. Perusahaan terus menunjukkan bahwa periklanan masih dimungkinkan bahkan dengan fitur Transparansi Pelacakan Aplikasi yang baru, dengan tujuan untuk memberikan kontrol lebih kepada pengguna atas data mereka dengan meminta persetujuan eksplisit.

Setelah tersedia pada tahun 2021, fitur Transparansi Pelacakan Aplikasi akan dapat diakses dengan membuka aplikasi Pengaturan, kemudian mencari menu Privasi, dan mencari bagian Pelacakan. Di sini, pengguna akan dapat melihat aplikasi mana yang memerlukan izin untuk melacaknya dan mencabut atau memberikan izin bila diperlukan.

Pengguna juga akan melihat pesan pop-up saat mereka membuka aplikasi untuk pertama kali setelah fitur ini diluncurkan. Pengguna akan melihat notifikasi untuk aplikasi baru serta yang sudah mereka miliki di perangkat mereka. Munculan ini adalah tempat perusahaan seperti Facebook dapat menjelaskan kepada pengguna mengapa mereka harus mengaktifkan pelacakan.

READ  Apple akan mewajibkan privasi "label nutrisi" dari pengembang mulai 8 Desember

Terakhir, Apple menunjukkan bahwa jika mengetahui adanya aplikasi yang melanggar pedoman App Store, termasuk dalam hal privasi dan pelacakan, pengembang akan diminta untuk mengatasi masalah atau menghapus aplikasinya.

Apple juga baru-baru ini meluncurkan label Privasi Aplikasi baru di App Store, yang mengharuskan pengembang untuk mengungkapkan kepada pengguna data apa yang mereka kumpulkan dan bagaimana data itu digunakan.

Baca lebih banyak:

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lebih.


Lihat 9to5Mac di YouTube untuk berita Apple lainnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut