Anggota parlemen Indonesia mendukung penambahan modal sebesar $522 juta untuk maskapai Garuda

Anggota parlemen Indonesia mendukung penambahan modal sebesar $522 juta untuk maskapai Garuda

Tanda Garuda Indonesia terlihat pada pesawatnya yang diparkir di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dekat Jakarta, Indonesia, 21 Januari 2022. REUTERS/Willy Kurniawan

Daftar sekarang untuk akses GRATIS tanpa batas ke Reuters.com

JAKARTA, 22 April (Reuters) – Anggota parlemen Indonesia pada Jumat menyetujui rencana pemerintah untuk menambah saldo Garuda Indonesia (GIAA.JK) modal sebesar 7,5 triliun rupiah ($522,43 juta) tahun ini, setelah operator mencapai penyelesaian utang dengan kreditur, kata seorang pejabat pemerintah.

Persetujuan itu diputuskan oleh sekelompok anggota parlemen yang ditugaskan untuk membahas strategi pemerintah untuk menyelamatkan maskapai yang sarat utang, kata Arya Sinulingga, seorang bantuan kepada menteri BUMN.

Pemungutan suara yang lebih luas biasanya diperlukan untuk menyelesaikan keputusan.

Daftar sekarang untuk akses GRATIS tanpa batas ke Reuters.com

Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra berterima kasih kepada anggota parlemen atas keputusan tersebut, menggambarkannya sebagai bagian penting dari restrukturisasi Garuda.

Pengangkut bendera telah mencoba untuk menegosiasikan kembali utangnya dengan kreditur di bawah proses yang dipimpin pengadilan sejak akhir tahun lalu.

Restrukturisasi telah diperpanjang dua kali untuk memverifikasi klaim senilai $ 13,8 miliar terhadapnya, dibandingkan dengan total kewajiban $ 9,8 miliar yang menurut Garuda ada dalam pembukuannya.

Pengadilan memberi waktu kepada Garuda hingga 20 Mei untuk menyelesaikan verifikasi dan negosiasi dengan kreditur.

Kementerian BUMN dalam sebuah pernyataan mengatakan anggota parlemen meminta kementerian dan Garuda untuk mengimplementasikan rencana bisnisnya, yang harus meningkatkan keuangannya di masa depan. Itu tidak menjelaskan.

Garuda mengatakan dalam sebuah pernyataan sebagai bagian dari musyawarah, kelompok anggota parlemen “telah menyampaikan pemahamannya tentang potensi keterlibatan investor strategis untuk mendukung restrukturisasi” kinerjanya.

READ  Gempa berkekuatan 4,8 SR mengguncang Bali, menewaskan 3 orang

Maskapai tidak menyebutkan nama investor dan tidak menanggapi pertanyaan lebih lanjut.

Miliarder pengusaha Chairul Tanjung, pemegang saham terbesar kedua Garuda melalui perusahaannya PT Trans Airways, mengatakan ingin menambah investasinya. Baca selengkapnya

($1 = 14.356.000 rupiah)

Daftar sekarang untuk akses GRATIS tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan oleh Stefanno Sulaiman; Ditulis oleh Gayatri Suroyo; Diedit oleh Martin Petty

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut