Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Zuhri.SE, M,si Pimpin Upacara Peringatan HMPI, BMN Dan HCPSN

Zuhri.SE, M,si Pimpin Upacara Peringatan HMPI, BMN Dan HCPSN

Labusel | suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) dan Bulan Menanam Nasional ( BMN ) serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN ) di Lapangan Sepak bola Sumberjo Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba, Rabu (23/12).

Dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Labuhanbatu selatan Rosihan Noor, selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon.

Disamping itu dalam rangka Peringatan Hari menanam pohon Indonesia ( HMPI ) dan Bulan menanam Nasional ( BMN ) serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ( HCPSN ). panitia juga menyerahkan bibit untuk tanam seperti bibit Jabon, Mahoni, Glodokan, Durian, Mangga, Rambutan, Melinjo dan Sawo untuk ditanam masyarakat. Lebih lanjut Rosihan mengatakan bahwa ini adalah komitmen untuk melakukan Pembanguan Ruang Terbuka Hijau ( RTH). Kegiatan Gerakan Penanaman pohon Satu Milyar (One Billion Indonesia Trees/OBIT ) ini adalah lanjutan kegiatan penanaman pohon yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya yang dimulai sejak tahun 2009 sampai dengan sekarang

Bupati Labuhanbatu selatan H.Wildan Aswan Tanjung Diwakili Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan H.Zuhri,SE,M.Si, membacakan pidato menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dalam pidatonya Siti Nurbaya mengatakan bahwa dalam acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) dan Bulan Menanam Nasional ( BMN ) serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) tahun 2015 mengangkat tema “ Ayo Kerja , Tanam dan Pelihara Pohon untuk Hidup Lebih Baik” sedangkan tema HCPSN adalah “ Ayo selamatkan puspa dan Satwa sebagai penyangga kehidupan, mulai dari lingkungan kita “.
.
Lebih Lanjut Nurbaya mengatakan, hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi Pemerintah dalam mewujudkan nawacita, lima diantaranya terkait erat dengan program Lingkungan Hidup dan kehutanan yaitu pertama, memperkuat kehadiran Negara dengan melakukan reformasi system dan penegakan hukum. Kedua meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui peningkatan kesejahteraan rakyat marjinal, ketiga mendorong peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, keempat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, kelima membangun Indonesia dari pinggiran melalui pembangunan daerah.

Pada pidato Nurbaya, kedepanya arah kebijakan pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan di fokuskan kepada penanganan isu-isu nasional, diantaranya ketahanan pangan yang akan dicapai melalui HKm, HD, dan HTR seluas 12,7 juta Ha,yang dicapai melalui mini /mikro hidro sebanyak 50 unit dan peningkatan pemanfaatan sampah dan limbah B3 untuk energy listrik, peningkatan penanganan iklim, ketahanan air yang dicapai melalui peningkatan perlindungan mata air dengan konservasi tanah secara vegetative maupun sipil teknis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Khairul, Muspida, para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan SKPD serta Pimpinan Perusahaan dan Perkebunan, tokoh Masyarakat, Kelompok Tani se-Labuhanbatu Selatan. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak oleh Bupati Labuhanbatu Selatan dan juga seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut. (zr/ss/ls)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...