Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Ya Ampun.! Harga LPG Di Labuhanbatu Melebihi Harga HET

Ya Ampun.! Harga LPG Di Labuhanbatu Melebihi Harga HET

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Ya ampun.! Selain susah didapat ternyata harga Gas Elpiji melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) dijual kepada Warga Labuhanbatu.

Yang seharusnya HET nya 16 Ribu dijual kepada warga. Tapi nyatanya dibeli mencapai 20 hingga 25 ribu yang dijual distributor kepada warga.

Akibat mahalnya Gas itu Rosmiati warga kecamatan Rantau Utara yang sehari harinya berjualan sarapan pagi di pasar glugur Rantauprapat, Selasa (26/9/2017) ngoceh kepada Wartawan.

“Waduh pak, kami pedgang makanan saat ini bingung, karena naiknya harga LPG. Sebelumnya harga LPG 3 kg ditingkat pengecer Rp 19 ribu, sekarang naik menjadi Rp 25 ribu,”Bilangnya.

Hal yang sama juga diocehkan Boru Simanjuntak,katanya,selain langka didapat harganya pun menjadi melambung tinggi.

“Kalau pun ada harganya pun melebihi harga HET,mau tak mau ya harus dibeli lah,”ucapnya.

Dikonfirmasi Wartawan kabag ekonomi Pemkab Labuhanbatu Ikram NST mengatakan kalau persoalan Gas tersebut tidak bagian ekonomi lagi menanganinya.Melainkan dinas PMDK.

Dijelaskannya, Sesuai ketentuan pemerintah, Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 kg di dalam kota Rantauprapat untuk keperluan rumah tangga dan usaha mikro pada titik serah di agen dan pangkalan resmi adalah Rp16.000.

“Agar harga lebih pasti, kami imbau masyarakat untuk membeli LPG 3kg di penyalur resmi,LPG 3kg ini merupakan elpiji bagi masyarakat yang kurang mampu serta usaha kecil dan menengah (UKM),”sebut Ikram.(Ab/ss/lb).

Kata kunci terkait:
het gas kota labura saat ini, het gas sekarang kota labura

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...