Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wujudkan Penelitian Berkualitas, STMIK Pelita Nusantara Gelar Seminar Nasional Bidang Pendidikan Dan Penelitian

Wujudkan Penelitian Berkualitas, STMIK Pelita Nusantara Gelar Seminar Nasional Bidang Pendidikan Dan Penelitian

Medan | suarasumut.com  – STMIK Pelita Nusantara menggelar seminar pendidikan dan penelitian yang dibuka oleh Ketua STMIK Pelita Nusantara Murni Marbun, S.Si., MM., M.Kom yang dilaksanakan di Aula Kampus STMIK Pelita Nusantara pada Sabtu (1/4) pagi.

Murni Marbun mengatakan, STMIK Pelita Nusantara sangat berperan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan dan penelitian.

“Ditambahkannya, terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dan diharapkan kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan menjadi ajang peningkatan kinerja,” katanya dan sekaligus membuka seminar nasional tersebut dengan resmi.

Murni pun memastikan bahwa seminar ini akan berlangsung lancar karena berdasarkan pengalaman seminar yang telah sering kita lakukan.

Tema dalam seminar tersebut adalah Penerapan IPTEK dalam Bidang Pendidikan dan Penelitian dengan menghadirkan dua keynote speaker hadir mengisi seminar kali ini, Prof. Dr. Mohammad Zarlis (Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara), dan Drs. Sriadhi., ST., M.Pd., M.Kom., PhD (Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan) yang dipandu oleh Sulindawaty, M.Kom dan Hengki Tamando Sihotang, M.Kom.

Sementara itu, Mohammad Zarlis dalam materinya menyampaikan bahwa ICT memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan yaitu sebagai media komunikasi.

“Namun demikian harus dibarengi dengan tiga kompenen agar terwujud sumber daya manusia yang berkualitas yaitu skill, knowledge dan attitude,” pungkasnya.

Senada dengan Mohammad Zarlis, Sriadhi dosen Fakultas Teknik Unimed ini juga menyatakan orang yang bergelut dibidang ICT harus bangga karena dimana-mana teknologi sekarang ini sangat mempengaruhi segala aspek kehidupan manusia.

“Dalam pembelajaran contohnya, para guru maupun dosen perlu membuat media interaktif dalam proses pembelajarannya,”ucap Sriadhi dalam paparannya.

Dalam laporannya Ketua Panitia, Harvei Desmon Hutahean, M.Kom mengucapkan terimakasih atas kehadiran keynote speaker, Pembina dan Ketua Yayasan Demokrat Cemerlang, Civitas Akademika dan peserta yang hadir.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran serta penelitian bagi peserta yang hadir, baik mahasiswa, guru dan dosen.

“Perlu kami laporkan juga, bahwa peserta yang hadir hari ini adalah 630 orang dari beberapa perguruan tinggi, STMIK Pelita Nusantara Medan, Politeknik Trijaya Krama, STIE LMII, Guru SMK Raksana dan SMK PABAKUL Langkat,” tutupnya. (js/ss-md)

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...