Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Wow..! Dua Narapidana Di Lapas Rantauprapat Miliki Sabu

Wow..! Dua Narapidana Di Lapas Rantauprapat Miliki Sabu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Memang tak ada jeranya bagi kedua orang warga binaan Lapas Klas II A Rantauprapat ini. Masih sedang masa menjalani hukuman masih saja mereka nekat mengedarkankan sabu didalam lapas.

Kedua Narapidana tersebut yakni Budi Rahmat alias Kelik (23) sedang menjalani masa Hukuman 5 tahun penjara Subsider 6 Bulan atas Kasus Narkoba, dan rekannya Andi Siregar Alias Andi Dono (28) dengan Hukuman 7 tahun penjara Subsider 7 bulan perkara dengan kasus yang sama.

Ceritanya, Sabtu (11-2-2017) sore pukul 15.30 Budi dan Andi sedang asyik memasukkan sabu kedalam plastik kecil
‘mengetengi’ di kamar Blok KT. Rencananya, sabu itu akan mereka jual kepada Narapidana yang lain. Tapi, nasib sial menimpa mereka. Saat sedang asyik mengketengi sabu, setengah jam kemudian mereka digrebek petugas Lapas dibantu TNI yang sedang berjaga.

“Ya, penggrebekan tersebut bermula adanya informasi dari narapidana lainnya yang memberitahukan kepada petugas piket bahwa dikamar Blok KT ada tahanan sedang menyimpan sabu,”jelas KPLP Khairul Bahri Siregar SH kepada wartawan, Minggu (12/02).

Setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung melakukan sidak ke kamar yang dimaksud.

“Setelah kita lakukan pengrebekan, kita berhasil pergoki mereka dan tertangkap basah, dari penggrebekan tersebut kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga paket kecil Sabu-sabu, Empat buah pipet, Satu Gelang putih dan satu buah Cincin. Dan rencananya sabu itu akan mereka jual ketahanan lain,” terangnya.

Guna untuk kepentingan penyelidikan, selanjutnya pihaknya berkordinasi dengan Satnarkoba Polres Labuhanbatu untuk diproses lebih lanjut . “Ya kita sudah kordinasi dengan pihak Satnarkoba, dan semalam sudah dijemput oleh petugas Satnarkoba,”jelasnya lagi.

Sementara Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP.M.J.Siregar.SH.MHsaat dikomfirmasi membenarkan hal tersebut. “Ya kini kedua terpidana yang kini kembali berstatus tersangka itu telah kita amankan untuk di proses lebih lanjut,” jawabnya. (ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...