Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Website Tentang Museum Pusaka Nias Diluncurkan

Website Tentang Museum Pusaka Nias Diluncurkan

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Website Museum Pusaka Nias (MPN) tentang MPN diluncurkan. Peluncuran Website MPN dilaksanakan di aula pertemuan MPN, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Kamis (6/4).

Pada acara peluncuran Website MPN yang dihadiri Pembina MPN, Tokoh Adat, Perwakilan Pemerintah Kota Gunungsitoli dan sejumlah media, Direktur MPN Nata’alui Duha memberitahu jika sebelumnya MPN juga telah punya Website.

Namun, karena banyak kelemahan pada Website sebelumnya, MPN kembali membuat Website yang lebih baik dan lengkap. Pembuatan Website MPN dibantu ahli dari relawan Australia Volunter International (AVI) Mr.Bjorn dan Ms Shanti.

Peluncuran Website MPN bertujuan agar publik tahu apa itu MPN, dan masyarakat bisa dengan mudah mengakses dan mengetahui tentang MPN. Dalam Website MPN, juga terdapat informasi daya tarik yang ada di seluruh Pulau Nias.

Nata’alui Duha berharap peluncuran Website MPN bisa dipublikasikan oleh media, sehingga publik bisa dengan mudah mencari tahun tentang MPN dan daya tarik yang ada di Pulau Nias. Dia juga menambahkan, pada acara peluncuran Website MPN, juga akan dilakukan peluncuran buku tentang Turia Mazino.

Pada kesempatan yang sama, Mr.Bjorn menerangkan, saat membuat Website MPN, dia tidak berpikir tentang MPN saja, tetapi tentang seluruh masyarakat Nias, baik yang ada di Pulau Nias maupun yang di luar Pulau Nias.

“Memang banyak Website tentang Pulau Nias yang telah ada, tetapi info yang ada di dalam Website tersebut belum tentu benar. Info yang ada di dalam Website MPN adalah seputar MPN dan Pulau Nias yang kita rangkum sesuai fakta di lapangan, dan mendekati benar. Website MPN kini sudah dapat diakses, dan Website MPN dapat dibaca dengan bahasa Indonesia dan Bahasa In ggris,” terang Mr.Bjorn.

Pada acara yang sama, Pastor Yohanes sebagai pembina MPN menerangkan tentang buku Turia Mazino yang diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Website MPN. Dari penjelasan Pastor Yohanes, diketahui jika buku Turia Mazino tentang asal usul suku Nias yang diluncurkan adalah buku kedua dengan 114 halaman.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
apa ancaman yang ada di museum pusaka nias, asal usul nias, asal usul suku nias, asal usul org nias, suku nias di sumatera utara

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...