Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Waspadalah! Petugas Samsat Labuhanbatu Gelembungkan Pajak STNK

Waspadalah! Petugas Samsat Labuhanbatu Gelembungkan Pajak STNK

Rantauprapat, suarasumut.com – Pemilik kendaraan bermotor di Kabupaten Labuhanbatu wajib ekstra waspada dalam pegurusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dalam Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) di Kabupaten Labuhanbatu. Pasalnya, tarif pajak pokok pokok surat tanda naik kendaraan (STNK) hanya Rp180 ribu dapat digelembungkan menjadi Rp290 ribu.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com, Selasa (10/3), selaku warga negara yang baik dan taat hukum, wajib pajak STNK nomor 1529450 dipersulit untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan benar. Hanya karena bertanya besaran jumlah denda keterlambatan pembayaran PKB, kelengkapan berkas surat dikembalikan dengan dalih jam kerja sudah tutup.

Semula, petugas SAMSAT Labuhanbatu, Aiptu Santoso menganjurkan wajib pajak untuk menggadakan (foto copy,red) STNK dan KTP rangkap 2 dan BPKB rangkap 1. Usai digandakan, Santoso menyebutkan besaran pajak dan denda sebesar Rp290 ribu. “Ini sudah terlambat pembayarannya. Sudah kena denda, Rp290 ribu,” kata Santoso di ruang kerjanya.

Ironinya, hanya karena ditanya besaran jumlah denda pajak, Santoso malah mengembalikan berkas surat yang telah dilengkapi dan menganjurkan untuk datang kembali esok hari. Padahal, saat itu waktu masih menunjukan pukul 15.30 WIB. “Dendanya Rp20 ribu. Mau ngurus sendiri? Besok saja datang, ini sudah tutup. Besok datang jangan lewat jam setengah tiga (14.30 WIB,red),” jawab Santoso saat ditanya besaran denda dan jam kerja kantor SAMSAT tersebut.

Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, Kepala Samsat Iptu Jodi belum berhasil dikonfirmasi karena tidak berada ditempat. “Pak Jodi mungkin dibawah,” kata staf di ruang kerja Kepala SAMSAT, Jodi.

Kepala Satuan Lalulintas, AKP Ady Santri Sanjaya SSos dikonfirmasi melalui selulernya, sekalipun nada panggilan masuk bordering berulangkali, namun tidak mendapat respon. Begitu juga saat short massage service di kirimkan, tak juga mendapat belasan.
Secara terpisah, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswiardi dikonfirmasi melalui selulernya, malah langsung terejeck dan dikirimkan short massage service (SMS), tak berbalas. Dikonfirmasi kembali, telephone seluler Kapolres Labuhanbatu itu sudah di non aktifkan. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
samsat rantau prapat, samsat labuhanbatu, samsat labuhan batu, samsat labura, kantor samsat rantau prapat, kantor samsat labuhan batu dan no telpon genggam, plat nomor di samsat lahuhan batu, pajak motor rantau prapat, belanja online fashion labuhan batu rantau prapat medan, kantor samsat kabupaten rantau online

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...