Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wartawan Sibolga – Tapteng Kian Sering Alami Kekerasan

Wartawan Sibolga – Tapteng Kian Sering Alami Kekerasan

Sibolga, suarasumut.com – Lagi-lagi kekerasan terhadap wartawan Sibolga-Tapanuli Tengah provinsi Sumatra Utara makin merajalela terhadap kekerasan, sebelumnya dalam bulan ini kekerasan terhadap wartawan Harian Batak Pos, Jason Gultom oleh oknum pejabat Kemenag Tapteng.Kali ini terulang lagi terhadap wartawan Harian Waspada Poltak Tarihoran disekitar jalan K H Ahmad Dahlan, Kota Sibolga.

Beberapa rekan wartawan media cetak dan elektronik, serta dikuti Polres Kota Sibolga yang mewakili Kapolsek Sambas IPTU Tohap Sibuea, memandi kembangkan Poltak Tarihoran, Kamis (13/11) di sepanjang jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sambas.
Poltak mengakui, saat peliputan nya tentang proyek PU kota Sibolga yang di sepanjang jalan KH Ahmad Dahlan, telah terjadi pemukulan terhadap dirinya oleh suruhan pelaku Orang Tak Kenal (OTK) dengan menggunakan kayu broti pada Selasa (11/11).

Ditambakanya lagi setelah pemukulan terhadap dirinya, setelah kejadian tersebut saya langsung mengadukan kepada Polsek Sambas secara lisan,ujar Poltak.

Dalam hal ini Poltak berharap agar kejadian kekerasan terhadap dirinya segera menangkap pelaku pemukulan terhadap dirinya (siapa aktor pelakunya) dan kejadian ini jangan terulang lagi kepada rekan media, dalam menjalankan tugasnya sesuai kode etik Jurnalistiknya terang Poltak sambil lakukan mandi kembang disaksikan rekan media lainnya.

Di jelaskanya lagi agar masyarakat sadar bahwa wartawan itu, profesinya bukannya bermaian-main. “Kita dilindungi Undang-Undang pada peliputan informasi, kita tetap membela keadilan dan kebenaran sesuai dengan motto yang di tugaskan terhadap kita,” tegas Poltak.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap rekan Media dan Polresta Sibolga yang mewakili Kapolsek Sambas yang telah memberi empati terhadap diri saya,”ujarnya.

Jason Gultom wartawan harian Batak Pos menambahkan pembicaraannya, belum ada sebulan sudah ada dua kasus pemukulan terhadap wartawan Sibolga-Tapteng, Jason mengungkapkan yang pertama adalah dirinya, saat menjalankan tugas di Tapanuli Tengah dan rekan yang lain juga telah terjadi lagi.

Di terangkan Jason, agar kepolisian segera menyelesaikan kejadian ini terhadap pelaku OTK dan memberi tindakan yang tegas. “Karena kita yakin bahwa Polresta Sibolga tugasnya sangat profesional untuk menangkap pelaku imbuhnya, apapun siapapun orangnya harus di tindak,karena wartawan itu bukan teroris, tujuan kita adalah untuk memberitakan dan proyek ini betul-betul di kerjakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat disini,”jelasnya.

Kapolsek Sambas,IPTU Tohap Sibuea menuturkan terhadap media,kami akan segera bertindak pada kejadian terhadap terhadap rekan kita Poltak, kita tidak akan tinggal diam, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,ujar Tohap. (ph/ss/tt)

Kata kunci terkait:
KTA PERS SUARA HUKUM DIVKUM MABES POLRI DI SIBOLGA TAPTENG

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...