Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Wartawan Dan LSM Akan Lakukan Aksi Damai Di Mapolsek Kualuh Hulu

Wartawan Dan LSM Akan Lakukan Aksi Damai Di Mapolsek Kualuh Hulu

Aekkanopan | suarasumut.com  –  Kapolsek Kualuh Hulu Kompol Muslim Jaya selama bertugas di Kecamatan Kualuh Hulu – Kualuh Selatan membuat para kuli tinta merasa gerah akibat tidak koperatifnya disaat para wartawan yang bertugas diwilayah Hukum Polsek Kualuh Hulu hendak melakukan konfirmasi. Hal ini membuat para pemburu berita dan LSM akan melakukan aksi damai yang akan berlangsung, Rabu (28/2).

Aksi damai atas nama Solidaritas Wartawan dan LSM ini menolak Kapolsek “SEPERTI” Muslim Jaya bertugas di Mapolsek Kualuh Hulu. Ini dilakukan para wartawan dan LSM supaya siapa pun Kapolsek yang bertugas di Polsek Kualuh Hulu hendaknya bisa bermitra dan kooperatif terhadap propesi Wartawan dan LSM.

Dan rencananya pada aksi damai nanti, akan mengucapkan selamat jalan terhadap Kapolsek terburuk yang pernah bertugas di Polsek Kualuh Hulu lewat tulisan di spanduk. Dan ini merupakan kado terakhir yang akan disampaikan oleh para wartawan dan LSM nantinya pada aksi damai.

Bentuk aksi yang disepakati para Jurnalis media cetak, media elektronik dan LSM adalah aksi damai. Dengan titik kumpul di Warkop Stasiun Kereta Api. Rabu 28 Februari 2017, pukul 9.00 Wib. Dengan melakukan aksi didepan Mako Polsek Kualuh Hulu.

Tuntutan aksi agar tidak ada lagi seperti Kapolsek Kompol Muslim Jaya yang bertugas di Kualuh Hulu. Tidak koperatif dan tidak terbuka kepada Wartawan dan LSM, dan dianggap telah melanggar UU Pers No. 40 tahun 1999.

Rapat yang berlangsung di Warkop Stasiun Kereta Api akhirnya melahirkan kesepakatan aksi akan berlangsung, Rabu (28/2) pukul 10.00 Wib. Dengan dihadiri puluhan wartawan dan LSM dengan Koordinator aksi Eko. S. Rino dan Pimpinan Aksi Darrenzius Nababan.(bn/ss-lu)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...