Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Warga Taput Bermalam Minggu Nobar G 30 S/PKI

Warga Taput Bermalam Minggu Nobar G 30 S/PKI

Taput | suarasumut.com  –  Nonton Bareng (Nobar) Film G 30 S/PKI di Jln Gerhad Lumban Tobing Kota Tarutung, kecamatan Tarutung, kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berlangsung khidmat, Sabtu (30/09/ 2017). Acara yang dimulai sekira pukul 19.00 Wib dikoordinir para pengurus organisasi Pemuda Pancasila Taput.

Nobar juga dihadiri Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael, Danramil 22/Tarutung Kapten Inf Alpen Silalahi, ketua PP Taput Crismanto Lumban Tobing, pengurus PP Taput, masyarakat Taput sekira 150 orang

Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael menyampaikan maksud dari diselenggarakannya kegiatan itu untuk mengingatkan kembali ke generasi muda, keluarga, serta masyarakat sekitar tentang bahaya ideologi komunis.

“Kita harus tahu dan memberi pelajaran bagi generasi muda, tentang sejarah kelam bangsa kita akibat Pengkhianatan PKI yang digambarkan dalam film tersebut,”ujar Dandim.

“Bagi para orang tua harus memahami benar alur cerita film itu, sehingga dapat memberikan penjelasan bagi anak-anak tentang kekejaman dan kekejian PKI pada saat itu,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua PP Taput Crismanto Lumban Tobing menyampaikan rasa berterimakasih kepada Kodim 0210/TU yang ikhlas dan tulus memberi bantuan sehingga acara nobar itu terselenggara aman dan tertib.(ph/ss-tu)

Kata kunci terkait:
ketua pemuda pancasila taput

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...