Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› WARGA KEMBALI ADUKAN DUGAAN MONEY POLITIK KE PANWASLU

WARGA KEMBALI ADUKAN DUGAAN MONEY POLITIK KE PANWASLU

Panai Hulu, suarasumut.com – Salah seorang warga Desa Tanjung Sarang Kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu HSB ( 23 ) kembali mengadukan salah seorang Caleg yang di usung oleh Partai yang didirikan pada 9 September 2001 dengan empat slogan andalan yakni “Katakan Tidak Pada Korupsi, Berjuang Untuk Rakyat, Lanjutkan, dan Bersih Cerdas Santun “ ke Panwas Kabupaten Labuhanbatu.

Keberanian HSB ini untuk mengadukan perihal pelanggaran yang dilakukan caleg Dapil IV bernomor urut 4 ini patut diacungkan jempol, pasalnya menurut keterangan yang berhasil dirangkum suarasumut.com ( 13/4 ) , HSB resmi membuat laporannya ke Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu yang diterima oleh M.Edi Harahap,Sag, Devisi Bidang Hukum dan Penindakan Pelanggaran Pemilu .

Sebelumnya, Oknum Caleg tersebut juga pernah dilaporkan warga Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir dengan delik pelanggaran yang serupa ke Panwas Kecamatan Bilah Hilir. Akibatnya, Caleg tersebut terancam dicoret dari Daftar Calon Legislatif pada Pemilu 2014, jika memang terbukti melakukan pelanggaran Money Politik pada masa Pemilu.

Ironisnya, bukti yang dilaporkan HSB ke Panwas adalah pernyataan dirinya sendiri sebagai orang suruhan dari Tim Sukses Pemenangan caleg tersebut berinisial AZ warga Dusun Labuhan Desa Tanjung Sarang Elang, diatas materai 6000. Melalui pernyataan tersebut , HSB mengaku kalau dirinya pada tanggal 7 april sebelum Pemilihan diberikan sejumlah uang sebesar Rp 400.000 ( Empat Ratus Ribu Rupiah ) untuk dibagi-bagikan kepada empat kepala keluarga untuk memenangkan caleg tersebut.

Sampai saat ini, masyarakat berharap Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu yang telah di amanahkan tanggung jawab untuk melakukan penindakkan terkait Pelanggaran Pemilu. Demi terciptanya Demokrasi yang bersih, agar menindak tegas caleg yang melanggar aturan Pemilu sesuai dengan Peraturan yang berlaku.

Masyarakat juga meminta kepada Bapillu ( Badan Pengawas Pemilihan Umum ) Provinsi Sumatera Utara dari Partai yang memiliki 4 slogan mulia ini segera melakukan evaluasi terhadap caleg tersebut, hal ini demi menjaga kualitas partai serta kepercayaan masyarakat ke depannya.( ta/ss/ph )

Kata kunci terkait:
panwaslu kab labuhanbatu, panwaslu kabupaten labuhanbatu

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...