Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Warga Miskin Kualuhleidong Sudah Empat Bulan Belum Terima Raskin

Warga Miskin Kualuhleidong Sudah Empat Bulan Belum Terima Raskin

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Sudah empat bulan warga miskin Kecamatan Kualuhleidong Kanupaten Labuhanbatu Utara (Labura) belum menerima penyaluran Raskin (beras miskin) dari Bulog. Yang lazimnya peyalurkannya dari Kecamatan langsung ke desa desa atau kelurahan.

“Sudah empat bulan kami tidak dapat Raskin dan belum ada kabarnya dari Kepala Lingkungan kapan Raskin akan datang,”kata ibu Butet (50) warga Kualuhleidong kepada suarasumut.com, Selasa (4/4).

Sambung Butet, sebagai penerima beras Raskin, sampai kalau tidak ada beras Raskin (Bulog)  masyarakat akan susah. “Apa lagi seperti saya yang janda ini, dan banyak cucu yang ditanggung bisalah kami tidak makan. sebab pencarian saya hanya sebagai buruh cuci berapalah gajinya, dan kalau mau beli beras di kedai hanya cukup makan sekali dikarenakan harganya mahal,”jelasnya.

Ia juga mengakui, semenjak adanya beras Raskin yang di programkan pemerintah masyarakat yang susah dapat terbantu dan tertolong. Dia mengeluhkan sudah jalan empat bulan beras Raskin tidak disalurkan, membuat semakin sulit.

Hal senada juga disampaikan Jamal (40) warga Desa Telukpulai Luar yang sehari hari bekerja sebagai nelayan. Di akuinya,  sudah empat bulan beras Raskin belum diterim. “Kalau lah tidak ada beras Raskin kami bisa susah. Saat adanya bantuan beras Raskin,  kami sangat terbantu, ekonomi kami dengan harganya yang murah bisa membuat keuangan bisa cukup. Yang kami terima beras Raskin 7 kg  dengan harga Rp 2000/kg walaupun begitu tetap bisa membantu,”ujar Jamal.

Camat Kualuhleidong Ependi Rambi, saat hendak dikonfirmasi  di kantornya perihal masalah penyaluran Raskin, tidak berada di kantor. Coba konfirmasi melalui via SMS tidak ada balasan SMS mengenai tertundanya penyaluran Raskin di Kecamatan Kualuhleidong sampai berita ini kemeja redaksi .(hs/ss-lu)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...