Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Warga Miskin Bilah Hilir Ini Harapkan Uluran Tangan Pemerintah
User comments

Warga Miskin Bilah Hilir Ini Harapkan Uluran Tangan Pemerintah

Negerilama | suarasumut.com  –  Kemiskinan memang menjadi fenomena di Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, tak satu orang pun mau dilahirkan menjadi warga miskin didalam menjalani kehidupan sebelum ajal datang menjemput, namun untung tak dapat diraih malang tak dapat ditunda.

Hamzah (59) akrab disapa Lokot berstatus duda, warga Jalan Pembangunan Lingkungan Kampung Tengah Kelurahan Negerilama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, mengaku tidak pernah mendapatkan bentuk bantuan apa pun dari pemerintah kecuali beras miskin, itu pun hanya sebahagian. “Beras yang kudapat hanya 8 kg, setiap bulan, hanya itu, bantuan yang lain tidak pernah ada,”ungkap Lokot memelas.

Dirinya tinggal digubuk tua dan reot sudah usang dimakan rayap sekaligus dinaungi atap seng yang sudah bocor berukuran 4 kali 4 meter itu, sangat memprihatinkan. “Aku tinggal disini bersama anak dan cucu,”ungkapnya.

Terkait hal tersebut diatas, Lurah Negerilama, Hulwi,SE ketika dimintai komentarnya ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/9) kepada wartawan mengatakan terkait bantuan dari pemerintah, bukan pihaknya yang mendata langsung namun ada pendamping pendataan dari Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

Walaupun demikian lanjut Hulwi, pihaknya tetap menunjukkan warganya yang hidupnya dibawah garis kemiskinan termasuk Hamzah dan yang lainnya kepada pendata yang diutus dari Kabupaten.

Program Pemerintah yang sudah berjalan diwilayah ini lanjutnya adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Pendamping program PKH dari Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Almi Sari AM.Keb (23) ketika dikonfirmasi melalui selularnya, Rabu (21/9) kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah melakukan pendataan secara langsung dan sudah melaporkan hasilnya ke Pusat.

Terkait adanya warga yang masih belum terdaftar yang dianggap layak menjadi calon penerima bantuan dari pemerintah lanjutnya, pihaknya akan mendaftarkan ulang namun jangan berharap banyak karena keputusan ada ditangan Pusat. “Kita akan lakukan daftar susulan, namun jangan berharap lebih karena keputusan ditangan Pusat,” ungkapnya mengakhiri.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...