Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Warga Minta Kapolda Copot Kapolsek Torgamba

Warga Minta Kapolda Copot Kapolsek Torgamba

Labusel, suarasumut.com – Masyarakat Kecamatan Torgamba meminta kepada Kapolda agar mencopot jabatan Kapolsek Torgamba AKP.Dony Colin Samosir, karena dinilai tidak bekerja maksimal sesuai dengan keinginan masyarakat,Surat Permohonan masyarakat sudah dilayangkan ke Polda Sumatera Utara ditujukan kepada Kapoldasu, Irwasda dan Kabib Propam,kata Amat (36) salah soarang warga yang ikut menanda tangani permohonan surat yang dilayangkan ke Polda Sumut, Jumat (13/6) di Dusun Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Amat menambahkan dan menceritakan kepada para Media kami masyarakat sudah ngak nyaman lagi atas kepemimpinan Kapolsek Torgamba Akp. Dony. C. Sudah banyak kasus perkara yang dilaporkan masyarakat tidak pernah selesai dan pelaporan masyarakat dianggap sepele oleh polsek Torgamba. Hal ini terbukti banyaknya masyarakat yang melaporkan permasalahan di Polsek Torgamba ke Propam Polda Sumut,”kata Amat.

“Banuyak contoh kasus yang tidak ditanggapi, seperti Laporan Masyarakat ke Polsek Torgamba selalu tidak pernah diselesaikan seperti kasus pencurian, diduga Kapolsek Dony banyak menerima upeti dari para pengusaha illegal di wilayah Kecamatan Torgamba sehingga setiap pelaporan masyarakat baik pencurian semua diselesaikan ditempat. Tidak pernah melakukan pengembangan sampai kepada si penadah hasil curian, seperti Kasus pencurian TBS tertangkap Tangan dilahan Asr (34) tersangkanya Eka Pratama (20) warga Pinang Awan, kejadian sekitar bulan yang lalu atas adanya laporan di Polsek namun pihak Polsek tidak menahan tersangka, diduga di selesaikan sipenadah (toke TBS Illegal), kasus tersebut berjalan selama satu bulan, setelah dilimpahkan P21 kekejaksaan, ternyata pihak kejaksaan kembali menahan tersangka Eka Pratama beserta barang bukti kejahatanya. Hal ini sudah jelas Pihak Posek Torgamba Tidak serius menaganinya dan pengembangan Kasus,”ketus Amat.

Sementara kasus perkara yang paling buruk adanya pelapor (Asr) yang melaporkan oknum anggota polsek Torgamba (SS) dan (IS) atas pemerasan ke Polda Sumut, dan pelimpahan perkara dari polda pun sudah diserahkan kepolres labuhanbatu, namun sejauh ini sudah berminggu minggu pelimpahan perkara tidak pernah di gubris Polres Labuhanbatu diduga Kapoplsek Torgamba dan pihak polres sengaja mengulur kasus perkara pemerasan tersebut padahal surat pelimpahan perkara dari pihak Poldasu sudah diterima Asr, dengan nomor pelimpahan. Nomor : 8/2366/V/2014/Ditreskrimum Polda Sumut. Perihal Pelimpahan Laporan Polisi No : LP/153/V/2014/SPKT – III dari Polda Sumut Kepolres Labuhanbatu.

Hal ini juga diduga kapolsek Torgamba menutupi agar jangan sampai diproses, terbukti kembali Asr Melaporkan permasalahan ini ke Poldasu melalui AKBP H.Togu bagian penyidik penaganan kasus bermasalah dan menurut keterengan dari Togu pihak polda sudah menghubungi Kapolres, ternyata Kapolres tidak pernah diberitahu atas Pelimpahan Kasus perkara tersebut, diduga Kapolsek Torgamba sudah bermain mata dengan pihak Polres bagian penaganan kasus tersebut.(Zr/ss/ls)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...