Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Labuhanbatu Selatan ›› Warga Lingkungan Bedagai Bangun Dwiker

Warga Lingkungan Bedagai Bangun Dwiker

Kotapinang, suarasumut.com – Masyarakat Lingkungan Bedagai dan Dusun Kogem gotong royong, Senin (9/3), sekitar pukul 14.30 Wib, membangun Tiga Dwiker di Jalan baru Usman Kogem Kelurahan, Kotapinang Kecamatan, Kota Pinang Kab Labuhanbatu Selatan.

A.Ritonga (43) sebagai perwakilan masyarakat, mengatakan, dilakukannya kegiatan gotong royong atas pembangunan Tiga Dwiker sebagai jalan baru yang menghubungkan dua dusun yaitu Dusun Kogem dan Lingkungan Bedagai sepanjang lebih kurang 2 kilometer untuk menghindari terjadinya banjir kiriman pada
perumahan warga yang selama ini sering terjadi ketika hujan datang.

“Ada tiga titik aliran parit sepanjang jalan yang kami buka dan harus dibangun dwiker untuk menghindari banjir terhadap rumah warga,”katanya.

Dijelaskannya, awalnya pembangunan dwiker tersebut, merupakan aspirasi dari 81 warga Lingkungan Kampung Bedagai dan Lingkungan Kogem bersama kedua Kepling Kampung Bedagai dan kepling Kogem yaitu Ridwan Siregar dan Muhammad Adi. S.

Kemudian, akhirnya masyarakat dengan dana swakelola melakukan gotong-royong untuk pembangunan dwiker tersebut. Dengan harapan sekaligus bermohon terhadap Pemkab Labuhanbatu Selatan khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Energi (PUPE) Labuhanbatu Selatan agar bisa memberikan bantuan terhadap pembangunan tersebut.

“Dalam gotong royong, membangun dwiker ada 81 warga termasuk diketahui kepling lingkungan Bedagai dan Kepling Kogem Kelurahan Kotapinang, berharap Pemkab khususnya dinas PUPE Labusel bisa membantu pembangunan dwiker tersebut”,terang Ritonga.

Terpisah, Wabup Labusel H Maslin Pulungan MM, mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Lingkungan Bedagai dan Lingkungan Kogem terhadap pembangunan dwiker di Lingkungan mereka.

Sebab atas partisipasi yang dilakukan masyarakat, merupakan suatu bagian dari pertumbuhan dalam pembangunan daerah. Sehingga masyarakat dan pemerintah daerah dapat sinergi bersama membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Sebagai Wabup Labusel, tentu sangat mendukung atas kegiatan masyarakat dalam pembangunan di lingkungannya, diharapkan agar dinas PUPE Labusel dapat memberikan perhatiannya terhadap masyarakat ke dua lingkungan tersebut,”ujarnya.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
dwiker

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...