Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Warga Labuhanbatu Terjangkit DBD, Pemkab Diminta Turun Tangan

Warga Labuhanbatu Terjangkit DBD, Pemkab Diminta Turun Tangan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Lia Nasution (15) Warga Aek Matio, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, terpaksa menginap dirumah Sakit swasta. Karena anak yang masih belia itu terserang penyakit Demam Berdarah Denue (DBD).

Hal itu diketahui pada, Jumat  (29/7) yang diceritakan orang tuanya yaitu Imul (40) pada Wartawan, ia mengatakan awal mula kejadian, anaknya itu mengalami pening dibagian kepala hingga mual-mual. Takut semangkin parah, Mul pun membawa anaknya kesalah satu rumah sakit swasta.

Hasil pemeriksaan Laboratorium Klinik Anugrah pada (26/7), yang ditangani dokter Ganda Syahputra Sirait positip terjangkit DBD. “Sekarang anak saya lagi dirawat disalah satu rumah sakit swasta diRantauprapat,”kata Imul saat ditemui dikediamannya.

Diharapkannya, atas penyakit yang menimpa anaknya itu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui dinas terkait dapat mencegah pada warga sekitar. “Biasanya kalau ada terjadi seperti ini, dinas terkait akan mempoging daerah sekitar, untuk itu kita berharap banyak pada dinas terkait,”pinta Mul.

Sementara Kepala Puskesmas Kota Dr Piona saat dikonfirmasi atas hal itu mengatakan akan secepatnya mempongging daerah yang dimaksud.

“Kita lapor dulu ke dinas bang, setelah setuju, kita akan bergerak cepat,”ujar Piona.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
laboratorium klinik anugrah

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...