Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Warga Kecamatan Tanjungberingin Keluhkan Jalan Rusak Dan Berlobang

Warga Kecamatan Tanjungberingin Keluhkan Jalan Rusak Dan Berlobang

Sergai | suarasumut.com  –  Banyaknya jalan yang rusak dan berlobang membuat masyarakat menjadi ekstra hati-hati dalam melintasi jalan yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang kini kian memprihatinkan. Seperti di jalan Perintis Kemerdekaan persisnya di simpang empat Desa Pekan Tanjung Beringin yang merupakan pusat kota Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai yang saat ini rusak dan berlobang sehingga dapat mengancam keselamatan bagi pengguna jalan.

Meski pada tahun 2015 lalu dari dinas Bina Marga Sergai telah melakukan perbaikan jalan dengan istilah tampal sulam di beberapa badan jalan Desa Pekan Tanjung Beringin, saat ini terlihat sudah rusak dan terkelupas, diduga pelaksana pekerjaan jalan tersebut diburu waktu sehingga terkesan asal jadi.

Menurut pantauan wartawan, Selasa (20/9) kondisi disepanjang badan jalan pahlawan Desa Pekan terlihat sudah rusak dan berlobang, apalagi disekitar Dusun XIV Desa Pakan Tanjung Beringin sisi kanan dan kiri badan jalan sudah terkupas dan semakin mengecil. Akibatnya bagi pengendara roda dua harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut, apalagi ketika pada saat berselisih berlawanan arah.

Selain itu, jalan menuju Desa Tebingtinggi Kecamatan Tanjung Beringin juga mengalami rusak parah tepatnya di Dusun I Desa Tebingtinggi hampir seluruh badan jalan terlihat rusak dan berlobang. Sementara jalan itu merupakan satu-satunya jalan alternatif para nelayan di desa tersebut untuk membawa hasil lautnya keluar kota. Dengan keadaan jalan yang sudah rusak dan penuh lobang itu, sehingga membuat lambannya perkembangan perekonomian di desa tersebut.

Salah seorang Nelayan Zulfan Sinaga (50 ) warga Dusun I Desa Tebingtinggi menuturkan, dengan rusaknya jalan ini mereka sebagai nelayan sangat sulit untuk melintas apalagi di musim penghujan. ”Sudah lama jalan ini rusak, kami berharap adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Sergai untuk memperbaiki agar perekonomian di desa ini berjalan lancar,”ungkapnya.

Hingga kini belum ada tanda-tanda dari dinas terkait Pemerintah Kabupaten Sergai untuk melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Tanjung Beringin. Dengan kondisi jalan yang rusak saat ini semestinya sudah layak diperbaiki secara menyeluruh. Masyarakat Tanjung Beringin mengharapkan kepada Pemkab Serdang Bedagai untuk segera memperbaiki dan melakukan pengaspalan kembali jalan rusak yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin.(az/ss-sb)

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...