Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Warga Desa Simandulang Kecam Proyek Milik Balai Sungai Sumut II

Warga Desa Simandulang Kecam Proyek Milik Balai Sungai Sumut II

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Warga Desa Simandulang Kecamatan Kualuhleidong dibuat bingung oleh ulah kontraktor yang melakukan pengerjaan proyek normalisasi milik Balai Wilayah Sungai Suamatra Utara dan kerja operasi dan pemelihara SDA Sumut II yang berlokasi di pesisir pantai Desa Simandulang Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labura .

Mail (50) warga Desa Simandulang mengatakan, proyek normalisasi ini merupakan proyek siluman, lantaran pengerjaannya asal-asalan dan yang membuat warga bingung. Lagi normalisasi yang kondisi masih bagus itu yang malah dikerjakan, tapi normalisasi benteng air asin yang kondisinya buruk, dan sudah hancur serta tidak layak lagi dilalui malah diabaikan oleh kontraktor.

“Saya yakin ini merupakan proyek siluman karena mereka mengerjakannya asal -asalan, aspalnya cuma benteng normalisasi yang dikerjakan setahun lalu itu yang di kerjakan dan ditambah tingginya nampak sekali pengerjaannya tidak standar,” Jelas Mail.

Lanjut Mail, terus kalau itu memang proyek normalisasi milik Provinsi harusnya yang diperbaiki itu tanggul benteng yang rusak dan belum dinormalisasi. “Kenapa tanggul normalisasi yang masih bagus yang di normalisasi, ini memang nampak sekali tidak betul,”kata Mail saat ditemui suarasumut.com, Sabtu (8/4) di Desa Simandulang.

Mail menambahkan, papan plang proyek pun kami lihat tidak ada dipasang disana, juga menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Desa Simandulang.

Hal senada dengan ungkapan Kepala Desa Simandulang Sangkot, juga merasa bingung dengan ulah kontraktor pengerjaan normalisasi Benteng Air Asin milik Dinas SDA Provinsi Sumut 2 ini.

“Harusnya benteng air asin dan normalisasi yang menuju ke Kelurahan Tanjungleidong yang diperbaiki karena benteng air asin disana rusaknya sudah terbilang sangat parah karena banyak yang runtuh dan jebol akibat air pasang,” kata Sangkot.

Sangkot juga menambahkan, selain pengerjaannya dinilai siluman, mereka tidak melibatkan Pemerintah Desa, hanya mereka mengantarkan surat ke kantor, kalau mereka mau mengerjakan proyek nomalisasi itu.(hs/ss-lu)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...