Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› WARGA DESA SELAT BESAR LABUHANBATU LAPOR PELANGGARAN PEMILU KE PANWAS

WARGA DESA SELAT BESAR LABUHANBATU LAPOR PELANGGARAN PEMILU KE PANWAS

Bilah Hilir, suarasumut.com – H.Tahlil Hasibuan ( 50 ) warga Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu, jum’at ( 10/4) sekitar pukul 17.00 wib mendatangi Kantor Pengawas Kecamatan Bilah Hilir guna melaporkan dugaan Money Politic salah seorang kandidat di salah satu Parpol penguasa pada Pemilu lalu.

Pasalnya, dugaan politik uang yang dilakukan kandidat bernomor urut empat Dapil IV ( Bilah Hilir-Panai Hulu ) ini disamping mencoreng kemurnian Demokrasi juga sangat mengecewakan caleg lainnya, hal itu wajar karena tentunya kita tidak menginginkan wakil rakyat yang duduk di kursi dewan nantinya sibuk menghitung uang keluar, tanpa memikirkan nasib rakyat ke depannya.

Menurut H.Tahlil bukti yang diperoleh nya merupakan bukti kuat money politic , lantaran ia nya telah mengkantongi rekaman dari pelaku yang merupakan salah satu dari tim sukses pemenangan kandidat dimaksud, juga bukti lainnya.
” Saya telah melaporkan hal ini ke Panwas Kecamatan, dan rencananya akan diteruskan ke Bawaslu Provinsi Sumut, sebab kita tidak pernah menginginkan wakil rakyat yang seperti ini,” ungkapnya.

Komi Herianto Nenggolan Devisi Pengaduan Pelanggaran Pemilu membenarkan telah menerima laporan warga atas nama H.Tahlil Hasibuan warga Desa Selat Besar dengan nomor 01/IV/Pileg/2014, dengan bukti rekaman pengakuan pelaku.

“Masalah ini akan terus kita proses sesuai dengan peraturan PKPU yang berlaku di Negara ini, dan dengan kejadian ini kita berharap tidak terjadi lagi pelanggaran serupa yang jelas-jelas mengotori kemurnian Demokrasi di negeri ini ,”ungkap nya.

Sementara itu, menurut keterangan warga lainnya pelaku (tim sukses) pemenangan kandidat tersebut telah membagi-bagikan sejumblah uang sebesar Rp 50.000 kepada seribuan pemilih di dapil IV yang menjadi daerah pemilihannya , dan warga juga berharap masalah ini benar-benar diusut tuntas supaya ada efek jera bagi caleg lainnya. (ta/ss/bh )

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...